JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen, 19 Positif, 10 Meninggal Dunia, 17 PDP Dirawat dan 7 Dirujuk. Tambahan Satu Positif Berasal dari Kecamatan Sragen

Situasi covid-19 Sragen Minggu (3/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen Minggu (3/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Minggu (3/5/2020) masih menunjukkan tren peningkatan.

Satu lagi warga dari klaster Ijtima Ulama Gowa dinyatakan positif terpapar covid-19. Pasien dari kelompok peserta ijtima ulama itu diketahui berasal dari Kecamatan Sragen.

Namun tidak dijelaskan berasal dari desa atau kelurahan mana tambahan satu pasien positif baru itu. Dari rilis data Pemkab, hanya disebutkan pasien itu berjenis kelamin laki-laki berusia di atas 60 tahun dan berasal dari klaster Gowa.

“Ada tambahan satu pasien positif. Berjenis kelamin laki-laki, dari klaster Gowa, usia di atas 60 tahun. Sehingga total ada 19 kasus positif,” papar Sekretaris Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Tambahan kasus positif itu diketahui dari hasil swab test 8 peserta ijtima ulama yang keluar Sabtu (2/5/2020) malam. Dari delapan orang, satu dinyatakan positif dan tujuh negatif.

“Yang positif tetap di gedung SMS untuk menjalani perawatan khusus. Kondisinya secara umum baik tidak ada gejala kegawatdaruratan. Yang tujuh negatif kita pulangkan. Semuanya dari klaster Gowa,” terangnya.

Sementara dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Minggu   (3/5/2020) petang pukul 18.00 WIB,jumlah warga positif tercatat total 19 orang dengan satu orang meninggal dunia dan dua orang sembuh.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 10 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan tujuh PDP masing-masing asal Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

Selain itu, jumlah ODP tercatat 18 orang, 40 pasien dalam pengawasan (PDP) terdiri dari 17 dirawat dan 7 dirujuk. Kemudian ada tujuh PDP meninggal dan 9 PDP sembuh.

Kemudian dari kasus positif ada 19 dengan rincian 2 sembuh, 1 meninggal dan 16 dirawat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com