JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wagub Sulsel Beri Burger ke Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully

R penjual jalangkote menjadi korban perundungan oleh sekelompok pemuda. dok. Humas Pemprov Sulsel
   

PANGKEP, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memberikan burger kepada R (12), penjual jalangkote yang baru-baru ini menjadi korban bullying (perundungan) oleh sekelompok pemuda.

Andi Sulaiman mengutus timnya menuju kediaman R di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Tim-tiba pada Selasa (19/5/2020) dini hari dan langsung memberikan bingkisan dari Andi kepada R.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Mendapati isi bingkisan adalah burger, R tampak senang. “Enakna burger, enak. Ma, enak. Mau ki burger,” ungkap R.

Terpisah, Andi Sudirman mengaku, bersyukur bantuan sangat banyak mengalir kepada R. Ia pun berharap, bantuan masyarakat ke depannya juga disertai upaya pencegahan aksi perundungan di lingkungan masing-masing.

“Mereka akan menjadi generasi penerus yang harus diproyeksi dari sekarang tentang karakter akhlak dan lainnya,” kata Andi.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

R menjadi viral setelah video yang menunjukkan dirinya menjadi korban perundungan tersebar di sosial media. Peristiwa kejadian berada di Desa Bonto-bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Salah satu pelaku, Firdaus (26 tahun) melakukan pemukulan bahkan membanting sepeda milik R yang digunakan untuk berjualan jalangkote. R juga didorong hingga tersungkur. Firdaus kini telah diamankan polisi.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com