JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Waspada Pencurian Motor, di Grobogan Motor Ditinggal 15 Menit Langsung Amblas Disikat Maling. Beruntung Polisi Sigap Mengungkap Pelakunya

Penangkapan pelaku pencurian motor di Grobogan. Foto/Humas Polda
Penangkapan pelaku pencurian motor di Grobogan. Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Unit Reskrim Polsek Grobogan berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di depan sebuah warung yang berada di Pertigaan Ketapang, Grobogan, Grobogan.
Barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Grobogan.

Kanit Reskrim Polsek Grobogan Aiptu Imam Siswanto mengungkapkan, keberhasilan ungkap kasus pencurian itu tidak terlepas dari kesigapan timnya saat menerima laporan dari korban Sugiyono yang merupakan warga, Grobogan, Grobogan, Grobogan.

Menurut keterangan Sugiyono, sepeda motor yang baru saja diparkir di depan warung miliknya. Kemudian ditinggal pergi ke Pasar Grobogan sekitar 15 menit. Ketika pulang Sugiyono melihat sepeda motornya telah hilang.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

“Begitu kami menerima laporan, kami langsung turunkan personel untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya Sabtu (16/5/2020).

Hasil penyelidikan dilapangan serta Instingnya sebagai personel kepolisian terlatih berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor tersebut dengan pelaku berinisial PS ( 40 ).

Tersangka merupakan seorang laki-laki asal Jepara, Jateng yang telah menikah dengan seorang perempuan asal Putatsari, Grobogan, Grobogan.

Baca Juga :  Wouw... Hutan Tinjomoyo Bakal Dilengkapi Jembatan Kaca

Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Keberhasilan ungkap kasus itu juga dikatakannya menjadi motivasi pihaknya untuk semakin meningkatkan kinerja. Sebab kepuasan masyarakat atas pelayanan Polsek Grobogan Polres Grobogan menjadi prioritasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Sekecil apapun informasi yang diterima dari masyarakat terkait petunjuk ungkap kasus kejahatan, sangat berarti. Jangan ragu melaporkan jika terjadi kasus kejahatan, jangan ragu juga memberi informasi kepada kami,” pungkasnya. Edward