JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

ZIS PHBI Unisri Tahun Ini Meningkat 30 Persen

Ketua Yayasan, Sularno, menyerahkan paket ZIS kepada perwakilan masyarakat / dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam situasi pademi covid-19, kesadaran dan kepedulian civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk berbagi kepada sesama meningkat.

Hal ini dibuktikan dengan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) yang biasa diselenggarakan pada bulan Ramadhan, meningkat 30 persen bila dibandingkan tahun lalu.

“ZIS diwujudkan dalam bentuk paket beras dan sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, ” ungkap Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri, Kharis Triyono, Selasa (19/5/2020).

Kharis menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan penyerahan paket beras dan sembako di halaman masjid Arahman Unisri, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Putra Sulung dan Menantu Presiden Jokowi Maju Pilkada Serentak 2020, Ini Perbandingan Harta Kekayaan Gibran dan Bobby, Tajir Siapa?

Adapum, beras terkumpul 1.660 kilogram, yang berasal dari Rektorat, Yayasan, dosen dan karyawan untuk dibagikan kepada 496 penerima ZIS.

“Selain beras juga dibagikan 180 paket sembako untuk masyarakat sekitar kampus, ” tambah Kharis Triyono.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Sularno, ikut menyambut gembira dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian civitas akademika Unisri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga niat ikhlas civitas akademika Unisri berbagi beras dan sembako membawa keberkahan, mendapat pahala yang berlipat dan diridhoi Allah SWT, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

Hal senada juga dikatakan oleh Rektor Unisri yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang 2, Bambang Ali Kusumo.

“Pembagian zakat fitrah merupakan kewajiban sekaligus sudah menjadi tradisi tahunan bagi seorang muslim di seluruh dunia, sebagai penyempurna ibadah puasa kita di bulan suci Ramadhan, ” terangnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian ZIS secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua Yayasan, Rektorat, Ketua PHBI kepada perwakilan masyarakat.

Aksi sosial tersebut dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran covid-19. Paket beras dan sembako didistribusikan langsung ke masyarakat melalui perangkat RT dan tokoh masyarakat setempat. suhamdani