JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beda dari Yang Lain, Kampung Siaga Covid-19 di Bedoro Sragen Siapkan Ruangan Khusus Bagi PP Yang Bandel. Seperti Apa Istimewanya?

Peresmian kampung siaga covid-19 di Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Peresmian kampung siaga covid-19 di Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan merealisasi pembentukan kampung siaga covid-19.

Kampung siaga yang menjadi program Pemprov dan Polda Jateng itu dirintis di Dukuh Tunjungan dan Dukuh Bero, Desa Bedoro.

Kades Bedoro, Pri Hartono mengatakan pendirikan posko Kampung Siaga Covid- 19 itu sebagai tindaklanjut untuk kesiagaan penanganan covid-19.

Menurutnya, posko tersebut sebenarnya mirip dengan posko siaga covid-19 yabg dibuat di Pemdes Bedoro. Namun kampung siaga ini memiliki kelengkapan fasilitas yang lebih banyak.

Baca Juga :  Serunya Saat Danramil dan Anak-Anak Prajurit Kodim Sragen Jatuh Bangun Ikuti Lomba HUT RI. Dandim Sebut Tak Kalah Meriah dari Sebelumnya!

Berbeda dengan kampung siaga lainnya, kampung siaga covid-19 di desa ini ada keunikan tersendiri.

“Kampung siaga covid-19 ini juga dilengkapi ruang isolasi mandiri bagi pelaku perjalanan (PP) yang membandel,” paparnya Selasa (9/6/2020).

Kampung siaga covid-19 itu juga digawangi relawan dan Satgas. Namun tugasnya agak lebih banyak yakni juga sekaligus menjadi koordinator keamanan lingkungan dukuh  setempat.

Baca Juga :  Bos Investasi Semut Rangrang CV MSB, Sugiyono Ditangkap Polda Jateng, Adik Kandungnya Meninggal Dunia Sehari Setelah Penangkapan

“Petugasnya diambil dari masing-masing RT dan karangtaruna dukuh setempat,” terangnya.

Ia bersyukur berdirinya posko kampung siaga covid-19 di desanya tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan jajaran Polsek maupun Polres Sragen.

“Karena ikut mensosialisasikan masalah keamanan lingkungan masyarakat juga,” pungkasnya. Wardoyo