JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Di Tengah Pandemi, Pendaftaran PPDB Online di Karanganyar Bakal Dibuka 22 Juni. Simak Aturannya!

Ilustrasi PPDB
Ilustrasi PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, memastikan PPDB untuk siswa baru jenjang SD hingga SMP akan digelar secara online.

Pelaksanaan PPDB akan dibuka mulai 22 Juni dengan beberapa ketentuan baik sistem zonasi maupun penyediaan persentase kuota jalur afirmasi hingga prestasi yang sudah ditentukan.

Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa menyampaikan PPDB di Karanganyar akan digelar secara online. Saat ini sudah dimulai memasuki tahapan sosialisasi kepada masyarakat yang berlangsung sejak Senin (15/06/2020).

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Sementara untuk pelaksanaan PPDB Online, dijadwalkan baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni mendatang.

“PPDB tahun 2020 ini, masih tetap menggunakan sistem zonasi. Para siswa dapat mendaftarkan diri secara mandiri melalui website resmi PPDB Online Karangnyar atau datang langsung ke sekolah tujuan dengan berkas yang dipersyaratkan,” paparnya kepada wartawan Rabu (17/6/2020).

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Ia mengatakan untuk hasil jurnal seleksi harian tetap dapat dilihat melalui website resmi seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain menjaga transparansi, penerapan sistem online PPDB juga untuk menekan penyebaran covid-19 di tengah pandemi saat ini. Wardoyo