JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jadi Agen Qurban, Apa Saja Benefitnya?

Distribusi daging kurban dari ACT di Atambua. Istimewa
   
Distribusi daging kurban dari ACT di Atambua. Istimewa

JOGLOSEMARNEWS.COM — Kurang dari dua bulan lagi Hari Raya Idul Adha akan Tiba. Di balik gegap gempita menjelang Hari Raya Idul Adha tersebut, pandemi Covid-19 masih mengepung Nusantara. Jumlah penderitanya kian hari terus bertambah, seiring dengan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tak hanya mengancam kesehatan, dampak luas wabah ini juga mengganggu kestabilan perekonomian.

Global Qurban – ACT, sebagai penyedia hewan kurban untuk didistribusikan ke berbagai belahan dunia, pada tahun ini pun turut membantu perjuangan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi. Salah satunya dengan membuka kesempatan menjadi Agen Qurban. Masyarakat seluruh Indonesia bisa menjadi bagian dari Agen Qurban dengan kemudahan mendaftarnya.

Selain itu, akan ada berbagai macam keuntungan yang bisa diraih bersama Global Qurban. Kepala Cabang ACT Jawa Tengah Giyanto, Senin (8/6/2020), mengatakan, dalam sistem keagenan ini, masyarakat diajak untuk terlibat dalam proses pemasaran hewan kurban yang nantinya akan mendapatkan benefit terbaik dari tiap hewan yang terjual. Harapannya, benefit dari penjualan hewan kurban tersebut mampu mengurangi beban perekonomian Agen Qurban yang terdampak oleh wabah Covid-19.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

“Tahun ini sangat istimewa dengan adanya wabah, dan mungkin akan bertepatan juga dengan datangnya Idul Adha. Untuk itu, Global Qurban tahun ini tidak hanya akan memberikan manfaat terbaik bagi para penerima manfaat daging kurban saja, akan tetapi juga akan memberikan manfaat terbaik bagi para agen yang terlibat dalam pemasaran hewan kurban,” jelas Giyanto.

Selain itu, tambah Giyanto, dengan menjadi Agen Qurban, masyarakat juga terlibat dalam aksi kebaikan, yakni menebarkan manfaat daging kurban ke berbagai penjuru negeri, bahkan luar negeri yang dirundung konflik kemanusiaan serta kemiskinan.

Para agen nantinya ditantang untuk bisa terlibat dalam mengajak sebanyak-banyaknya orang yang diberikan rezeki yang lebih walau di tengah pandemi, untuk berkurban. Daging hewan kurban mereka akan dinikmati oleh masyarakat, khususnya mereka yang prasejahtera, di wilayah tepian negeri, serta wilayah terdampak Covid-19.

“Jadi tidak hanya mendapatkan benefit materi (uang tunai), namun juga berkah meluaskan kebaikan kurban untuk saudara-audara yang membutuhkan, insyaallah,” imbuh Giyanto.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Para Agen Qurban pun nantinya tak akan begitu saja dilepas untuk memasarkan produk hewan kurban ke pekurban. Akan tetapi, berbagai materi, bimbingan serta pembekalan bakal diberikan guna memaksimalkan kerja kebaikan ini. “Global Qurban akan menyediakan dan terus meng-update materi pemasaran ke semua agen melalui sistem yang telah kami bangun, tujuannya sekaligus mengedukasi agen agar mampu menjadi agen pemasaran yang baik,” lanjut Giyanto.

Sistem keagenan ini juga memanfaatkan teknologi sebagai dukungannya. Global Qurban – ACT menyiapkan laman khusus bagi setiap agen untuk nantinya bisa diakses oleh para pekurban. Bagi masyarakat yang ingin menjadi agen bisa mengakses tautan www.globalqurban.com/register_agent/semarang

Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban – akan mendistribusikan hewan kurbannya ke berbagai penjuru negeri serta luar negeri, seperti Palestina dan Suriah yang dirundung duka konflik kemanusiaan. Selain itu, masyarakat yang tinggal di episentrum penyebaran Covid-19 pun akan dikirimkan hewan kurban dari masyarakat yang disalurkan melaui Global Quban. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com