JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lagu Pidekso Seksine Katresnan Dari RFP Band Ceritakan Percintaan Berbalut Megahnya Waduk Pidekso Wonogiri. Kolaborasi Seniman Lokal dan Pegawai PP Dapat Apresiasi Dari Pemerintah

Progres pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Foto : istimewa
Progres pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak sabar ingin melihat wujud Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri ketika sudah jadi nanti? Tenang, saat ini proses dan progres pembangunan terus berjalan.

Namun sembari menanti waduk di ujung tenggara Kota Sukses Wonogiri selesai dikerjakan, kita bisa kok melihat kemegahannya melalui lagu. Yup, kini tengah viral sebuah lagu besutan seniman lokal Wonogiri yang tergabung dan grup band RFP dengan judul Pidekso Seksine Katresnan.

Lagu ini mengisahkan nuansa percintaan sepasang muda-mudi. Tapi ada pesan tersirat dari lagu itu mengenai gambaran akan megahnya Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo nantinya.

Adalah grup band RFP yang membawakan lagu rock n roll Jawa itu. Fattah Ibrahim Setiawan salah satu personil, Selasa (16/6/2020) membeberkan awalnya lagu diaransemen dengan aliran campursari.

“Lagu diciptakan sekitar tahun 2018 dan baru dua hari ini recordingnya. Aransemen kita ubah, agak rock n roll gitu,” beber dia.

Lagu Pidekso Seksine Katresnan, sebut dia, sudah direkam di rumah produksi. Publik saat ini sudah bisa menikmati melalui Youtube. Dalam proses pembuatan lagu tersebut melibatkan seniman lokal dan juga karyawan PT PP (Pembangunan Perumahan) selaku kontraktor yang dipercaya membangun Waduk Pidekso.

Baca Juga :  Geger Penampakan Ular Sanca Raksasa di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Masuk Rumah Warga Akhirnya Sukses Dievakuasi Personil Damkar Wonogiri

Dia menerangkan, grup band sebenarnya beranggotakan tiga orang. Posisi vokalis sekaligus pencipta lagu Mas Ribut asli Kecamatan Baturetno. Dia sendiri sebagai aransemen lagu dan posisi gitaris diisi oleh Mas Pai juga asli Baturetno.

“Karena posisi drummer belum ada kita gandeng temen dari Solo. Total kru kita termasuk kameramen untuk pembuatan video klip sebanyak enam orang,” ujar Fattah yang juga punggawa PT PP itu.

Lagu Pidekso Seksine Katresnan menggambarkan pertemuan sejoli dengan latar belakang keindahan dan megahnya Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo. Lantaran sudah cukup viral akhirnya pihak PT PP mendukung penuh dan minta agar lagu itu segera diproses secara profesional atau masuk dapur rekaman.

Fattah mengaku proses rekaman itu dibiayai penuh oleh PT PP. Bisa pula lagu itu sebagai upaya promosi potensi wisata di Waduk Pidekso ke depannya. Mengingat banyak manfaat bisa didapat dari keberadaan waduk itu. Misalnya di sektor pariwisata, pertanian, perikanan, penyediaan air bersih, UMKM, olahraga, dan seterusnya.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

Progres pembangunan Waduk Pidekso saat ini sudah masuk dalam tahap dua. Diprediksi pembangunan waduk akan rampung di 2021 mendatang.

Project Manager PT PP Pidekso Nur Eko menyatakan mendukung penuh proyek pembuatan lagu yang melibatkan seniman lokal dan karyawannya tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi terciptanya lagu Pidekso Seksine Katresnan yang mengangkat potensi Waduk Pidekso sebagai latar belakangnya.

Hal senada juga disampaikan Site Administrasi Manager PT PP Pidekso Yogi Artha. Dia berujar lagu itu bisa menjadi ajang promosi keberadaan waduk.

Terpisah Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri Haryanto menyebutkan, Pemkab Wonogiri mengapresiasi terciptanya lagu Pidekso Seksine Katresnan. Diharapkan royek nasional itu dapat membawa berkah bagi warga Wonogiri. Aria