JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menhub Cek Kesiapan Moda Transportasi Jogja- Solo untuk Jalur Bali Baru

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kesiapan moda transportasi untuk jalur Bali Baru, Jumat (26/6/2020). Foto: JSNews/Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kesiapan moda transportasi untuk jalur Bali Baru, dimana salah satunya yaitu Borobudur. Pengecekan dilakukan untuk moda transportasi kereta api yang menghubungkan Yogyakarta-Solo, Jumat (26/6/2020).

Budi melakukan pengecekan moda di Solo dilakukan di Solobalapan dan Terminal Tirtonadi Solo.

“Kita tahu Jogja dan Solo adalah rangkaian Borobudur, salah satu lima dari Bali baru. Dan salah satu moda transportasi yang menghubungkan dua kota tersebut, yaitu kereta api. Nantinya juga akan ada kereta api yang menghubungkan hingga ke Yogyakarta International Airport (YIA). Target operasinya tahun 2021,” ujarnya di sela kunjungannya di Solobalapan.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Di sisi lain, Budi menandaskan, pihaknya juga memastikan setiap bandara di antaranya YIA dan Adi Soemarmo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dan salah satu keistimewaan Solo adalah Stasiun Solobalapan yang letaknya berdekatan dengan Terminal Tirtonadi. Untuk memaksimalkan fungsinya, nanti akan dibangun hall di terminal Tirtonadi dengan kapasitas 2.000 orang. Dan kami juga akan menjadikannya sebagai ‘sport center’,” paparnya. Prihatsari