JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pecah Lagi, 2 PNS Asal Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Dari Jaten dan Karanganyar Kota, Jadi Kasus Baru Setelah Sepekan Lebih Zero Positif 

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat dinyatakan zero kasus positif Covid-19, dua warga Karanganyar, kembali dinyatakan positif terpapar corona virus atau covid-19.

Keduanya diketahui berprofesi sebagai PNS dan bekerja sebagai tenaga medis. Dua pasien positif covid-19 itu semuanya berjenis kelamin perempuan.

Berdomisili di Kecamatan Jaten dan Karanganyar kota. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan kedua pasien positif tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas di Kota Solo.

Baca Juga :  Drama Pengakuannya Bikin Geram, LBH Muhammadiyah Karanganyar Putuskan Siap Laporkan Oknum LSM ke Ranah Hukum Terkait Pemerasan Guru dan Kasek di 11 TK Aisyiyah

“Ada dua tambahan yang dinyatakan positif Covid-19. Keduanya perempuan,” papar bupati.

Menurut bupati, yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan secara intensif   di Rumah Sakit Bung Karno Semanggi. Sedangkan satu pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo.

“Saat ini kami  tengah fokus untuk melakukan tracking terhadap orang terdekat yang sempat kontak dengan kedua pasien tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Sereemm, Perangkat Desa di Tanon Sragen Pilih Mengisolasi Diri di Kuburan Usai Positif Rapid Test. Mengaku Tiap Malam Ditemani Suara-Suara Seperti Ini...

Temuan dua kasus positif itu membuka kembali gelombang baru kasus covid-19 di Karanganyar setelah hampir sepekan lebih Bumi Intanpari mencatatkan zero kasus positif.

Dari total 25 kasus positif yang ada sebelumnya, 22 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Tambahan dua kasus baru itu juga seolah menjadi pukulan di tengah getolnya Pemkab menyiapkan new normal di berbagai sektor beberapa hari terakhir. Wardoyo