JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengurus Alumni FISIP UNS Dilantik Secara Online, Bertekad Optimalkan Jejaring Alumni

Salah satu kegiatan alumni FISIP UNS yang pernah digelar. Foto ilustrasi. Foto: JSNews.
Salah satu kegiatan alumni FISIP UNS yang pernah digelar. Foto ilustrasi. Foto: JSNews.

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah merampungkan kepengurusan alumni untuk periode 2020-2024. Mereka akan meneruskan kepengurusan sebelumnya periode 2016-2020 yang telah habis masa tugasnya.

Selanjutnya, pengurus yang baru dari Keluarga Alumni (KA) FISIP UNS ini akan dilantik oleh Ikatan Alumni (IKA) Pusat pada Sabtu, 13 Juni 2020 secara daring. Pelantikan dilakukan secara online mengingat masih merebaknya wabah virus corona.

Pengurus baru KA FISIP periode 2020-2024 ini bertekad untuk terus memperkuat jejaring alumni.  “Misi utama kami adalah bagaimana melakukan konsolidasi dan memperkuat jejaring alumni antar angkatan maupun antar jurusan. Seiring dengan usia kampus Kentingan yang semakin matang, jejaring alumni FISIP UNS yang kini telah tersebar dengan beragam profesi di berbagai lembaga, sektor bisnis di seluruh Indonesia, memiliki peran yang kian strategis,” ungkap Pandapotan Rambe, Ketua KA FISIP 2020-2024 terpilih.

Senada juga dibenarkan Dekan FISIP UNS Prof. DR Ismi Dwi Astuti Nurhaeni. Ia mengatakan, alumni merupakan salah satu pilar penting dan memiliki peran yang strategis dalam pengembangan dan penguatan berbagai aspek keilmuan di kampus. Seiring dengan usia FISIP UNS yang semakin matang dan jejaring alumni yang terus meluas tentunya peran itu harus lebih diperkuat.

Baca Juga :  Jika Terpilih, Putra Presiden Jokowi Berjanji Prioritaskan Solo Mendapat Vaksin Covid-19

“Kampus menunggu dan menyambut dengan terbuka setiap masukan dan kontribusi dari para alumni untuk kemajuan FISIP UNS yang kita banggakan ini. Kita harus terus berubah dan berbenah agar kualitas akademik meningkat, demikian pula sumbangsih kampus ini kepada masyarakat dan bangsa juga mesti semakin besar,” jelas Ismi.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi Joglosemarnews, Jumat (12/6/2020), pelantikan pengurus baru IKA FISIP UNS periode 2020-2022 ini juga menghadirkan Rektor Fisip UNS Prof. DR Djamal Wiwoho MHum, Ketua IKA UNS Ir Budi Harto MM.

Kegiatan juga diramaikan dengan diskusi secara daring dengan tema Pemberdayaan Alumni FISIP UNS di Era Pandemi COVID-19. Pembicaranya merupakan alumni FISIP dari berbagai profesi; Moh. Toha (Anggota DPR Komisi VI), Sudaryanto (Widyaiswara Ahli utama BPSDMD Pemprov Jateng), Abdul Kohar (Direktur Media Group), Reza F. Riawan (Senior VP Henan Putihrai Asset Management) dan Retno Wulandari (GM Hotel Sunan Solo).

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Pandapotan Rambe menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni dan civitas FISIP UNS yang terus mendukung setiap aktivitas dan program yang telah dijalankan KA FISIP. Menurutnya alumni adalah bagian penting dari kemajuan sebuah kampus. Keberadaan ikatan alumni juga dapat dioptimalkan bagi peningkatan kualitas akademis dan keilmuan di kampus.

“Alumni, dengan segala pengalaman dan kematangan ilmu yang terus bertambah adalah aset bagi kampus FISIP. Inilah yang ingin sama-sama kita optimalkan agar kampus tercinta terus maju menjadi yang terbaik. Kesempatan itu terbuka luas dan kita bisa meakukannya bersama-sama,” jelas Potan, sapaan akrab Pandapotan Rambe, alumni FISIP UNS.(ASA)