JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Positif Terpapar Covid-19, Tenaga Medis asal Gemolong Sragen Berhasil Sembuh Usai Berjuang 18 Hari. Jadi Pasien Sembuh ke-30

Situasi covid-19 Sragen, Rabu (17/6/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen, Rabu (17/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah meningkatnya kasus positif corona virus atau covid-19 Sragen.

Satu pasien positif kembali dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Satu pasien itu berprofesi sebagai tenaga medis asal Gemolong, Sragen.

Data itu terungkap dari update corona Sragen yang dilansir website resmi corona.sragenkab.go.id.

Dari laman tersebut, hingga Rabu (17/6/2020) pukul 17.00 WIB, menunjukkan ada penambahan satu pasien positif yang berhasil sembuh.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Jika sehari sebelumnya, jumlah pasien sembuh sebanyak 29 orang, Rabu petang bertambah jadi 30 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan pasien sembuh itu berasal dari Gemolong, berinisial BS, berusia 38 tahun.

“Dia berprofesi sebagai tenaga medis. Hari ini dinyatakan sembuh setelah dua kali swab, hasilnya negatif,” paparnya, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Tatag menguraikan pasien laki-laki itu sebelumnya dirawat di RS Solo.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien itu sembuh setelah dirawat selama 18 hari sejak tanggal 30 Mei 2020 lalu.

Dengan tambahan satu pasien sembuh, maka total jumlah pasien sembuh hingga hari ini mencapai 30 orang. Dari total 47 kasus positif, 16 orang masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com