JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Puluhan personel Polres Pekalongan membersihkan kawasan Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama, Pekalongan, Minggu, (28/06/2020) pagi, kemarin . Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan personel Polres Pekalongan membersihkan kawasan Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama, Pekalongan, Minggu, (28/06/2020) pagi, kemarin.

Polisi membersihkan makan dari rumput liar dan sampai dedaunan serta ranting pohon. Mereka juga memangkas rumput di sekeliling makam pahlawan di tempat ini. Kegiatan di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama, Pekalongan, menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-74. Dalam keterangannya, Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H mengatakan bahwa kerja bakti pembersihan makam ini merupakan agenda bakti sosial untuk menyambut HUT ke-74 Bhayangkara.

“Kita sebagai penerus bangsa jangan melupakan sejarah, bahwa kemerdekaan saat ini adalah berkat perjuangan para pejuang dan pahlawan,” kata KBO Sabhara.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pada kegiatan itu, petugas kepolisian menyapu dan memotong rumput serta memungut dan membakar sampah yang mengotori kawasan Taman Makam Pahlawan.

Baca Juga :  Perampokan Sadis di Kudus, Sekap Korban Bunuh Anjing Hapus Rekaman CCTV Lalu Kuras Harta Senilai Rp 2 Miliar

AKP Sumantri juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan rutin dilaksanakan secara berkala oleh Kepolisian, namun demikian menjelang Hari Bhayangkara ke-74 terasa istimewa, sehingga akan digelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Pekalongan.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Pekalongan,” imbuh dia.

Di sisi lain, patroli bersepeda Satuan Sabhara Polres Pekalongan melaksanakan giatnya di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu pagi (28/6/2020).

Baca Juga :  Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Kambuhan di Pekalongan Diringkus Lagi

Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H menjelaskan, selain patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, dengan hadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali. Sehingga masyarakat menjadi nyaman berlibur dan berolahraga saat car free day.

“Disamping itu patroli petugas kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak agar mencegah menularnya covid-19.

Satuan Sabhara Polres Pekalongan akan selalu meningkatkan kegiatan patroli baik yang bersepeda, sepeda motor maupun mobil guna terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas dia. Satria Utama