JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bebekal Pengalaman, Polresta Solo Siap Amankan Piala Dunia U-20 di Manahan

Ilustrasi sepakbola. pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polresta Surakarta berkomitmen siap mengamankan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Manahan. Hal tersebut ditegaskan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai.

“Pasti itu (siapkan pengamanan). Nanti akan kita laksanakan mulai dari penginapan hingga tempat latihan. Kemudian pada saat pertandingan, perjalanan dari tempat latih tanding nanti kita siapkan pengamanan,” kata Andy saat ditemui di Kejaksaan Negeri Surakarta, Senin (29/06/20).

Baca Juga :  Banyak Anggota Hipmi Solo Disebut Berpotensi Maju Pilwakot Solo 2024

Andy menyebut pihaknya masih menunggu instruksi dan petunjuk dari pusat berkait pola pengamanan di Piala Dunia U-20 nanti. Termasuk menyiapkan sejumlah ring pengamanan seperti event-event sepak bola di Solo sebelumya.

“Dari pusat untuk pola pengamanannya, kemudian nanti tempat latihan penginapannya kan kita belum tahu. Jadi masih menunggu dari pusat pola yang akan kita gunakan untuk pengamanan nanti,” ujar dia.

“Kita juga belum tahu nanti negara yang bermain di Solo siapa saja. Termasuk lokasi menginap. Tapi yang pasti kita akan memberikan pengamanan maksimal,” tegas Andy.

Baca Juga :  Seru! 350 Siswa SMP Kanisius 1 Solo Gelar Aksi Flasmob

Jajaran kepolisian dari Polresta Surakarta sudah tak asing lagi dalam pengamanan laga sepak bola internasional. Berbagai pertandingan timnas memang sering digelar di Stadion Manahan.

Sebut saja uji coba Timnas Indonesia versus Palestina (2011), versus Filipina (2013), hingga Malaysia (2016). Lalu Stadion Manahan juga pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2010. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com