JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sering Dengar Keluhan Petugas Medis, DPC PDIP Karanganyar Tergerak Bantu Ratusan APD ke Rumah Sakit dan Semua Puskesmas

Ilustrasi bantuan APD. Foto/Humas Jateng
Ilustrasi bantuan APD. Foto/Humas Jateng

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar tergerak membantu ratusan alat pelindung diri (APD) lengkap kepada 3 rumah sakit serta 17 Puskesmas.

Ketiga rumah sakit yang menerima bantuan tersebut masing-masing RSUD Karanganyar, PKU Muhammadiyah, serta Rumah Sakit Jati Husada.

Ratusan APD tersebutdiserahkan secara simbolis kepada Direktur RSUD Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, Kamis (11/06/2020).

Ratusan APD lengkap ini, merupakan bantuan dari anggota DPR RI, Dolfi yang berasal dari daerah pemilihan IV Jawa Tengah, yang meliputi, Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo kepada wartawan mengatakan, tenaga medis saat ini sangat membutuhkan banyak dukungan dari berbagai elemen. Pasalnya, menurutnya mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan  pasien terinfeksi Covid-19.

“Sampai saat  ini kami masih sering mendapat keluhan dari berbagai tenaga  medis terkait kelengkapan APD selama melaksanakan tugas. Sehingga menimbulkan kekhawatiran tertular penyakit ini. Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis di lapangan,” paparnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Direktur RSUD Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo mengungkapkan ketersediaan APD di RSUD Karanganyar hingga saat ini masih mencukupi hingga akhir tahun mendatang.

“Dengan adanya tambahan bantuan APD tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja para tenaga medis di RSUD Karanganyar, serta d seluruh Puskesmas yang tersebar di berbagai kecamatan,” katanya. Wardoyo