JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah Lagi, 2 Warga Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Berasal dari Matesih dan Jumapolo, Bupati Sebut Klaster Pemudik!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menerima bantuan rapid test kit, Jumat (26/6/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menerima bantuan rapid test kit, Jumat (26/6/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Karanganyar kembali bertambah. Hari ini, sebanyak dua warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Dengan penambahan ini, jumlah warga yang terpapar Covid-19 ini, menjadi 5 orang. Sebelumnya, satu warga Tawangmangu, satu ASN yang bertugas di salah satu instansi, serta satu orang pegawai swasta, dinyatakan Positif Covid-19.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan sejak hari raya IdulfItri, kasus Covid-19 di Karanganyar nol penderita. Namun setelah Idul Fitri, kasus baru bermunculan, terutama dari klaster pemudik.

Baca Juga :  Mencapai 241, Ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo

Termasuk tambahan dua warga yang berasal dari kecamatan Matesih dan Jumapolo. Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Menurut Yuli, saat ini keduanya menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

“Penambahan kasus terjadi dari klaster pemudik yang berasal dari Jawa Timur,” papar bupati kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga :  Mendadak Pindah dari Penggali Tanah ke Pendorong Angkong, Triyanto Selamat dari Musibah Longsor Kemuning

Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar tersebut kembali mengimbau kepada seluruh warga, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan serta tidak panik dalam menyikapi pandemi Covid-19.

“Saat ini kita memasuki new normal, sebuah tatanan kehidupan baru dengan pola hidup sehat dan produktif. Tetaplah beraktivitas tapi tentu saja dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan,” pungkas Yuli. Wardoyo