JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terjunkan 268 Petugas Verfak Lengkap dengan APD, Relawan Bajo Siap Dampingi Petugas KPU

Pasangan Independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Solo Independen, Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo) menyiapkan 268 petugas verifikasi faktual (verfak). Ratusan tim itu nanti akan mendampingi tim KPU mulai 28 Juni mendatang.

Verifikasi dilakukan selama 14 hari kedepan sesuai jadwal yang sudah dibuat KPU Solo. Nantinya verfak berakhir 12 atau 13 Juli.

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono menjelaskan, tim verfak juga dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sehingga prosedur protokol kesehatan di tengah Covid-19 tetap dijalankan.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

“Artinya masyarakat nanti tidak perlu takut didatangi petugas verfak baik dari kami maupun KPU. Semua protokol kesehatan kita jalankan,” kata Budi Yuwono.

“Satu orang tim verfak kami akan mendampingi satu petugas KPU. Nanti akan verifikasi ke mana saja akan kami antar,” paparnya.

Dia memaparkan, APD untuk tim Verfak sesuai standart. Mulai dengan face shield, masker, hand sanitizer hingga sarung tangan.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Sementara berkait dengan anggaran pengadaan APD tersebut, Budi mengaku, pengadaan itu terwujud lantaran iuran bersama dari tiap anggota Bajo. Langkah tersebut sebagai bentuk gotong royong semua anggota untuk memenangkan pasangan Bajo.

“Ini wujud kebersamaan sehingga kami iuran untuk membeli APD. Langkah ini juga kami lakukan agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya. Prabowo