JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Beri Rekomendasi Yuni-Suroto, Demokrat Sragen Langsung Tancap Gas. Gelar Pleno DPC, Siap All Out Memenangkan dan Tepis Negatif Campaign

Mualim Sugiyono. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mualim Sugiyono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usai menerbitkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati-wabup, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto ke Pilkada Sragen, Partai Demokrat Sragen langsung tancap gas.

Kamis (25/6/2020), DPC langsung menggelar rapat pleno dengan menghadirkan seluruh pengurus DPC. Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPC itu, internal Demokrat menegaskan siap tegak lurus dan all out mengamankan rekomendasi serta menenangkan pasangan Yuni-Suroto.

Wakil Ketua DPC Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono mengatakan rapat pleno digelar sebagai tindaklanjut turunnya rekomendasi partai yang memutuskan mengusung Yuni-Suroto.

Ada beberapa poin yang dihasilkan dalam pleno tersebut. Di antaranya Demokrat sudah merapatkan barisan dan semua siap satu komando untuk memenangkan duet Yuni-Suroto di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Intinya tadi pleno sepakat bahwa semua pengurus DPC siap all out memenangkan pasangan Yuni-Suroto. Yang kedua, kami akan segera berkoordinasi dengan partai pengusung lainnya yakni PDIP dan PKB, untuk menyamakan gerak guna memantapkan langkah pemenangan ke depan,” paparnya seusai pleno.

Baca Juga :  Kejutan, Batal Usung Sukiman, Golkar Resmi Berbalik Usung Yuni-Suroto di Pilkada Sragen. Ini Pertimbangannya!

Mualim menguraikan selain kemantapan internal, pleno juga termasuk membahas masalah strategi pemenangan di lapangan. Di antaranya mengoptimalkan barisan kader untuk sosialisasi ke bawah.

Kemudian menyiapkan strategi menangkal isu-isu negatif atau negatif campaign yang berpotensi merugikan paslon.

“Seperti ada isu-isu politik dinasti, kami sudah siapkan strategi untuk menangkalnya. Karena Pilkada sekarang kan sistem demokrasi dipilih langsung oleh masyarakat, bukan sistem kerajaan kaya dulu sehingga nggak ada istilah politik dinasti. Rakyat juga sudah cerdas menentukan pilihannya,” terangnya.

Baca Juga :  Batal Diusung Golkar, Sukiman Sebut Seperti Pembunuhan Karakter. Mengaku Masih Berikhtiar, "Kalau Allah Meridhai, Pasti Ada Jalan!"

Sementara, Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan rekomendasi diberikan untuk Yuni-Suroto dengan beberapa persyaratan dan komitmen.

Ia menyebut salah satu syaratnya adalah Yuni diminta bekerja untuk masyarakat Sragen utamanya mengentaskan kemiskinan.

“Karena PR terbesar Sragen kan masalah kemiskinan. Dengan menggandeng Pak Suroto, harapannya bisa mempermudah menggarap PR-PR di Sragen Utara yang selama ini belum terealisasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/6/2020).

Saat ditanya komitmen dengan Yuni-Suroto, Budiono menegaskan komitmen Demokrat dengan Yuni-Suroto adalah agar jika dipercaya terpilih kembali, keduanya bisa bekerja yang bagus.

“Komitmennya agar Mbak Yuni kerja yang bagus agar nanti siapa pun yang melanjutkan kepemimpinan ke depan akan lebih nudah lagi membangun Sragen,” tandasnya. Wardoyo