JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Melahirkan, Ibu Muda di Jenar Sragen Dinyatakan Positif Covid-19. Alhamdulillah, Bayinya Dinyatakan Negatif Saat Rapid Test

Ilustrasi bayi yang terinfeksi Covid-19. Foto/Republika.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi bayi yang terinfeksi Covid-19. Foto/Republika.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen terus menunjukkan penambahan. Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar covid-19, Kamis (25/6/2020).

Pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Jenar berjenis kelamin perempuan. Wanita itu diketahui berusia muda sekitar 25 tahun dan barusaja melahirkan.

Pasien itu melahirkan dan menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan pasien positif baru asal Jenar itu berstatus ibu habis melahirkan.

Baca Juga :  Kian Meroket, 4 Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19. Tersebar di Gondang, Tanon dan Sumberlawang,  Total Sudah 86 Kasus Positif, 489 Warga Isolasi Mandiri

Yang bersangkutan memiliki riwayat dari klaster Temboro, Magetan. Saat melakukan persalinan di RSUD Moewardi Solo, yang bersangkutan kemudian dilakukan test dan hasilnya menunjukkan positif terinfeksi covid-19.

Setelah ibunya positif, tim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap si bayi. Beruntung hasil rapid test menunjukkan bayi mungil itu dinyatakam nonreaktif atau negatif.

Baca Juga :  3 Warga Sragen Positif Covid-19 Berhasil Sembuh dan Dibolehkan Pulang. Salah Satunya Tenaga Medis Putri Pegawai SMKN 1 Kedawung, Total 63 Pasien Sembuh

“Dia punya riwayat klaster Temboro.  Saat ini dirawat di RSUD Moewardi Solo. Tapi bayinya non reaktif,” tukasnya.

Dengan tambahan satu kasus positif asal Jenar itu, maka hingga hari ini total kasus positif covid-19 di Sragen tercatat menjadi 50 kasus positif.

Dari jumlah itu, 33 orang dinyatakan sembuh, 16 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo