JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

253 Siswa Ikuti MPLS SMPN 8 Surakarta Secara Daring

Dok Humas SMPN 8 Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 253 orang siswa SMP Negeri 8 Surakarta kelas VII mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Senin (13/7/2020) hingga Rabu (15/7/2020).

MPLS yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Sekolah, Triad Suparman, MPd itu berlangsung secara virtual, menyesuaikan masa pandemi Covid-19.

“Artinya anak-anak tetap berada di rumah masing-masing dan tidak ada satupun yang masuk sekolah,” jelas Waka Kesiswaan, Wahyu Prihatin Sayekti, SPd melalui rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara itu, siswa kelas VIII dan IX melakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa, namun dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan, dalam MPLS tersebut, para siswa baru diperkenalkan dengan profil sekolah, visi misi termasuk struktur organisasi di sekolah dan para guru yang mengajar di sana.

Pada hari kedua, ujar Wahyu Prihatin, para siswa baru diperkenalkan dengan tata tertib sekolah yang wajib ditaati, serta pengenalan jenis-jenis kegiatan ekstrakurikuler.

“Sementara di hari ke tiga, para siswa diberi materi dengan penguatan pendidikan karakter (PPK),” jelasnya.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Dalam kata sambutannya, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, MPd menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama.

“Dengan rambu-rambu itu, MPLS maupun kegiatan belajar mengajar dilakukan jaraka jauh melalui tayangan youtube,” ujarnya.

Triad Suparman menekankan, masing-masing anak memiliki gaya belajar yang khas dan berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Karena itu, ujar Triad, orang tua mesti melakukan pendekatan yang selaras dengan karakter anak jika pendidikan ingin membuahkan hasil yang baik. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com