JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akabri 89 Bagikan 10 Ribu Paket Sembako di Kota Solo dan Sekitarnya

Alumni Akabri 89 menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako sebanyak 10 ribu paket untuk warga Kota Solo dan sekitarnya, Sabtu (04/07/20). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia, menghantam berbagai sektor termasuk perekonomian. Masyarakat merasakan dampak yang cukup besar terutama pendapatan untuk kebutuhan hidup.

Kondisi itu mendapat perhatian dari Alumni Akabri 89 yang terus bergerak untuk membantu meringankan masyarakat. Salah satunya menggelar bakti sosial (baksos) sebanyak 10 ribu paket sembako di Kota Solo dan sekitarnya, seperti Sragen.

Seremoni baksos itu  berlangsung di halaman Mako 2 Polres Surakarta, Sabtu (04/07/20). Perwakilan Alumni Akabri 89, Mayjen TNI Herry Wiranto, menjelaskan produktivitas masyarakat di tengah pandemik harus terus dijaga.

Selain Herry, turut hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri, Kakorbimmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen. Pol. Chryshnanda Dwilaksana. Serta sejumlah alumni Akabri 89.

Baca Juga :  Pekan Pertama Puasa, Harga Telur dan Ayam Naik, Sembako Mulai Turun

“Namun produktivitas ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa tetap aman saat beraktivitas,” kata Herry Wiranto dalam membuka kegiatan tersebut.

Sosok yang menjabat Aspers KASAD itu memaparkan, bantuan tersebut menyasar bagi para korban PHK, marbot masjid, panti jompo, pesantren, yatim piatu. Lalu juga driver ojek online dan ojek pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, purnawirawan atau warakawuri, dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami selalu sigap smelakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Namun kami juga berpesan agar asyarakat harus paham bahaya dari Covid-19 ini, maka harus menjaga produktivitas namun dengan protokol kesehatan sepertiwajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker, dan menghindari kerumunan sehingga tetap produktif,” paparnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, BI Solo Siapkan Rp 4,3 Triliun Uang Pecahan Baru

Sementara Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap kegiatan tersebut bermanfaat khususnya bagi masyarakat terdampak. Baksos tersebut juga menjadi tolak ukur bagi pengabdian TNI-Polri bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kegiatan pengabdian TNI-Polri angakatan 1989 ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi kami, khususnya wilayah Polda Jawa Tengah. Ada suatu hikayat mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi sesamanya, seperti kegiatan saat ini,” ucap Luthfi.  Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com