JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Asupan Protein dari Susu dan Telur Bantu Hadapi New Normal

Susu. pexels
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Pada masa new normal asupan gizi seimbang dan aktivitas fisik yang cukup sangat penting untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi, dr. Mulyana Syarip Panija menuturkan di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Selain itu, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta meningkatkan imun tubuh.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari, dan memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur,” kata Mulyana dalam kegiatan bersama Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) di Desa Ciantra yang berdekatan dengan wilayah Pabrik Aice Cikarang, Jawa Barat dalam rilis yang diterima, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Menurutnya, cara melawan pandemi akan sangat tergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Hal itu menjadi cara mencegah proses penularan, terutama di saat belum ada vaksin yang ditemukan.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group mengatakan untuk menjaga imunitas, setiap orang memerlukan berbagai asupan gizi yang dapat diperoleh dari protein hewani dengan kandungan asam amino esensial yang akan memperbaiki sel yang rusak serta menjaga imunitas. Sumber protein hewani sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber. Namun yang paling mudah dan terjangkau bagi semua kalangan adalah dari susu dan telur.

Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini

Menjaga kesehatan dengan berolahraga, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan menjaga higienitas tubuh setiap hari juga sangat penting untuk memastikan tubuh selalu membangun sistem imunitas yang akan membantu melawan virus Covid-19. Seperti diketahui, berbagai capaian tersebut masuk dalam peran vital yang dilaksanakan oleh para ibu setiap hari di keluarganya.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com