JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terdampak COVID-19 324 KK di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo Terima Bansos Tunai

Penyaluran BST di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Penyaluran BST di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bhabinkamtibmas Desa Kwarasan Bripka Nanda Chandra W bersama Babinsa Serka Sriyono melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Kemensos RI kepada keluarga terdampak virus Corona (COVID-19) di Pendopo Balai Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Minggu (12/7/2020), penyaluran dana bantuan sosial tunai yang dilakukan oleh pihak kantor Pos Sukoharjo merupakan rangkaian dari program Kemensos RI dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan kantor pos dan petugas dari Kecamatan serta mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek Grogol dan Babinsa Koramil Grogol.

Jumlah penerima bantuan sosial tunai secara keseluruhan di wilayah Kwarasan pada Tahap 3 sebanyak 342 KK. disalurkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Grogol AKP Sopian Rahmadyanto mengatakan dalam pengamanan ini, petugasnya harus sinergi dengan petugas lain serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang menerima bantuan bisa tertib, teratur dan tidak berdesak-desakan mengingat saat ini masih berlaku sosial distancing guna mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Harapannya kegiatan ini bisa berjalan aman,lancar dan kondusif serta tidak terjadi penyelewengan pada penyaluran dana bantuan sosial tunai tersebut, sehingga tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat,” tutur dia. Aria