JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Kiprah Serda Agus Guridno Babinsa Sidorejo Jatisrono Wonogiri yang Memberikan Fasilitas Sunat Gratis Bagi Anak Yatim dan Kurang Mampu

Sunat gratis dari Serta Agus Guridno. Dok. Kodim 0728

IMG 20200713 WA0016
Sunat gratis dari Serta Agus Guridno. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kitan alias sunat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim. Namun dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berkitan, terlebih bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Berbekal fakta itu sekaligus untuk mewjudkan mimpi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk melaksanakan sunat, Babinsa Sidorejo, Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno menggandeng Klinik Mandiri milik Fajar Isnaini mengadakan Bakti Sosial Khitan Gratis, Senin (13/7/2020).

Baca Juga :  Mengingatkan, ini Daftar Destinasi Wisata Keren di Wonogiri

“Gayung bersambut, Alhamdulillah niat baik tersebut mendapatkan respon yang positif dari pemilik Klinik Mandiri untuk menolong sesama,” beber Babinsa.

Pelaksanaan khitan gratis tersebut dilaksanakan di Klinik Mandiri yang beralamat Blimbing RT 2 RW 3, Desa Sidorejo. Kali ini giliran Risky Dwi Prayogo (11) warga Dusun Krandegan, Desa Sidorejo yang mendapatkan pelayanan kitan gratis dengan menggunakan metode sunat lepas dengan sendirinya.

Serda Agus Guridno menjelaskan, kegiatan khitan secara gratis yang diperuntukkan kepada anak yatim piatu maupun kurang mampu tersebut sudah berjalan untuk yang ke-5 kalinya. Babinsa berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak di wilayah desa binaan maupun wilayah sekitarnya.

Baca Juga :  Mete Wonogiri Masih Jadi Primadona Puasa dan Musim Lebaran, Begini Cara Membelinya di Tengah Pelarangan Mudik oleh Pemerintah

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi ditempat terpisah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut. Dikatakan Danramil, kegiatan tersebut sebagai perwujudan dari kepedulian TNI kepada masyarakat. Aria