JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditabrak Bule Amerika di Simpang SMAN 7 Solo, Penjual Sayur Asal Serengan Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan Maut. Dok/JSnews

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib tragis dialami penjual sayur bernama Wong Djien Djuwan (70). Warga Kusumodiningratan, Kemlayan, Serengan itu meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di simpang empat Jalan Muhammad Yamin atau SMAN 7 Solo, Jumat (24/07/20).

Sang penabrak merupakan warga Amerika Serikat bernama Lon Richard Josepson (64). Pria yang tinggal di Gedangan, Grogol, Sukoharjo itu kini juga masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saat ini penabrak masih kita mintai keterangan. Belum ada status tersangka. Karena dia juga mengalami luka-luka, sehingga masih menjalani perawatan,” kata Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/07/20).

Baca Juga :  Puluhan Orang Terjaring Razia Masker Malam Hari di Plaza Manahan Solo, Bukan Bersihkan Sungai Tapi ini Sanksinya

“Kami sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lapangan dan hasil olah TKP. Kalau berkas yang penabtak sudah kami kirim ke embassy,” tambah dia.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban hendak menyebrang dari sisi timur. Namun, Lon Richard yang mengendarai motor Yamaha Lexi H 5838 IF diduga tak memperhatikan kondisi lalu lintas melaju dari arah selatan dan menabrak Wong Djien yang mengendarai sepeda angin.

Baca Juga :  Jika Pilkada Sesuai Jadwal, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Berharap Coblosan Dilakukan COD, Begini Penjelasannya

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Slamet Riyadi (DKT) untuk mendapatkan penanganan dan perawatan. Namun nyawa korban Wong Djien Djuwan tak terselamatkan akibat luka yang diderita.

“Penabrak masih kita periksa intensif, setelah semua terkumpul baru kita tetapkan statusnya. Keluarga yang nabrak juga berkomunikasi dengan keluarga korban untuk penyelesaian,” ujar dia.

Disinggung kondisi penabrak saat terjadinya kecelakaan, Afrian memastikan warga Amerika Serikat itu dalam kondisi sadar. “Tidak mabuk. Kondisinya sadar,” tegas Afrian. Prabowo