JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ditawari Jadi Pendamping Putri Ma’ruf Amin dalam Pilkada Tangerang, Raffi Ahmad Masih Pikir-pikir

Raffi Ahmad. Instagram/raffinagita1717

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Demokrat menerima dengan tangan terbuka artis Raffi Ahmad jika berkeinginan maju dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, bersama Siti Nur Azizah.

“Kita terbuka kepada seluruh anak bangsa, termasuk Raffi Ahmad, kalau dia mau bergabung dengan Ibu Nur Azizah untuk Kota Tangerang Selatan, dalam hal ini berpasangan,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan kepada wartawan, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Kata Irwan, Raffi yang sering terlibat dalam kontestasi pesta demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden, pastinya memiliki gambaran untuk menjadi kepala daerah.

“Saya pikir secara partai, kami dukung hal-hal positif termasuk Raffi Ahmad,” ucap Irwan.

Diketahui, Partai Demokrat telah resmi mengusung putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon wali kota Tangerang Selatan.

Dalam perjalanannya, Nur Azizah menawarkan Raffi Ahmad untuk mendampinginya dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan.

“Iya kemarin putrinya Pak Ma’ruf Amin ke rumah, ibu Siti Azizah. Kebetulan suaminya sahabat baik aku yang kebetulan suaminya sudah menjadi anggota dewan,” kata Raffi Ahmad.

Baca Juga :  Surat Nikah dan Perjanjian Cerai Soekarno Dijual: Ini Pengakuan Tito, Cucu Inggit Garnasih, soal Kepemilikan Dokumen dan Alasan Menjualnya

“Iya beliau datang minggu lalu meminang aku untuk jadi pendampingnya dia di Tangerang Selatan,” sambung Raffi.

Raffi Mengaku hingga kini masih memikirkan tawaran dari Siti Azizah. Tak bermaksud menolak, Raffi masih memikirkan apakah dirinya siap mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin daerah.

“Ya tapi aku juga lagi berpikir-pikir, bukannya aku tidak mau tetapi apakah aku siap atau nggak,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi hal keseriusan meminang suami Nagita Slavina itu, Siti Nur Azizah menjawab dengan gaya diplomatis.

Yang pasti, melalui Raffi Ahmad, Nur Azizah hendak menggugah pemilih muda, kaum milenial untuk tidak apatis terhadap politik, utamanya terkait Pilkada Tangsel 9 Desember 2020 mendatang yang akan diikutinya sebagai kandidat.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menyebut Raffi Ahmad bukan sosok sembarangan. Ia memiliki popularitas yang tinggi.

Jika dijadikan wakil oleh Siti Nur Azizah, Raffi Ahmad bisa menarik banyak pemilih, utamanya kalangan muda yang mengidolakannya.

Baca Juga :  Gadis Belia di Palembang ini Dituding Jadi Pelakor, Dikeroyok 4 Orang hingga Disilet

“Tentu menarik dan pasti seru kalau Raffi Ahmad jadi wakil Siti Nur Azizah. Popularitas Raffi bisa menjadi daya tarik pemilih. Dulu Andre Taulani waktu wakilnya Arsyid hampir mengalahkan Airin,” ujar Adi.

Berkaca ke Pilkada Tangsel 2011, peran Raffi Ahmad akan seperti Andre Taulany yang menjadi wakil dari calon wali kota Arsyid.

“Raffi populer dan idola banyak orang terutama anak muda. Itu kelebihan Raffi yang sukar dibantah. Popularitas bekal utama untuk maju,” ujarnya.

Selain menjadi daya tarik pemilih, Raffi Ahmad juga bisa menjadi magnet bagi partai politik untuk berlomba mendukung. “Kalau Raffi bersedia tentu bakal jadi pertimbangan penting banyak partai yang belum menentukan sikap politik,” ujarnya.

“Sihir” Raffi Ahmad hanya berlaku jika dia dijadikan bakal calon wakil wali kota. Bagi Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu, jika Raffi hanya meng-endorse Nur Azizah, maka dampaknya tidak terlalu besar.

“Kalau cuma endorse tak terlampau signifikan. Beda ceritanya kalau Raffi bersedia jadi calon wakil Azizah,” ujarnya.

www.tribunnews.com