JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

FKPSS Terbentuk, Bagaimana Nasib Laporan Kasus Perusakan Tugu PSHT dan IKSPI Sragen. Begini Jawaban Polisi!

AKP Harno. Foto/Wardoyo
AKP Harno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen memastikan kasus perusakan sejumlah tugu dan patung yang diadukan dua perguruan silat, PSHT dan IKSPI Kera Sakti, beberapa waktu lalu, akhirnya diputuskan dihentikan.

Hal itu menyusul terbentuknya forum komunikasi pencak silat Sragen (FKPSS) dua hari lalu. Adanya kesepakatan bahwa kerusakan tugu akan diperbaiki bersama-sama, menjadi alasan polisi untuk menghentikan proses hukum kasus tersebut.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

“Sekarang kan sudau dibentuk Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen dan kesepakatannya yang dihasilkan kemarin salah satunya bahwa tugu yang rusak diperbaiki bersama-sama,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (21/7/2020).

Selain itu, ia mengatakan penanganan kasus perusakan itu juga tak bisa dilanjutkan prosesnya karena kendala bukti kepemilikan.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

AKP Harno menjelaskan bahwa posisi tugu yang dirusak itu didirikan di pinggir jalan yang notabene merupakan fasilitas jalan umum.

Ketika dipertanyakan bukti kepemilikan atas tugu itu, sulit untuk bisa dibuktikan siapa pemiliknya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com