JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Pastikan Relawannya Akan Berkoordinasi dan Bersinergi dengan Partai

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa foto bersama setelah rapat konsolidasi perdana DPC PDI Perjuangan Solo pascarekomendasi di Kantor DPC PDIP Solo, Minggu (19/07/20). Foto: Joglosemarnews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tim relawannya akan menginduk partai (PDIP-red) untuk pemenangan Pilwakot Solo 2020. Relawan Gibran diharapkan meraih suara di luar struktur partai.

Gibran mengungkapkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan tim relawan bentukannya dan memastikan mereka akan bergerak menginduk partai.

“Sesuai arahan Pak Ketua DPC, relawan yang sudah saya bentuk akan menginduk ke partai. Kita akan koordinasi dan bersinergi,” ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga :  Koleksi Ratusan Keris, Mantan Ketua Umum PSSI Sekaligus Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Mendapat Gelar Pangeran Hardonagoro dari Keraton Solo

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo berharap relawan yang telah dibentuk Gibran tidak mengambil suara dari struktur partai.

“Yang anggota partai biar masuk tugas tim pemenangan pilkada. Komando nanti ada di struktur partai. Relawan boleh bergerak sendiri, namun tetap harus koordinasi dengan tim partai. Biar Ndak tumpuk,” tegasnya.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Rudy menambahkan, dirinya tidak pernah meremehkan siapapun lawan dalam Pilwakot Solo 2020 ini. Termasuk jika jalur perseorangan gagal mencalonkan diri.

“Semua lawan berat. Yang penting kita harus gotong royong. Semua kecamatan menjadi perhatian kita, harapannya dengan adanya Mas Gibran dan Pak Teguh, serta 30 kursi di Dewan, dukungan ya bisa penuh,” tukasnya. Prihatsari