JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh, Ular Sanca 3 Meter Jatuh Dari Atap, Sembunyi di Kasur Warga

ย ย ย 

TANGSEL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ular sanca sepanjang kurang lebih tiga meter tiba-tiba terjatuh dati atap di kamar rumah seorang warga di Pamulang Barat, Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 01.15 WIB.

Untung penghuni rumah sigap lapor ke Regu Rescue tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar)ย kota Tangerang Selatan. Tak berapa lama, petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut sebelum melukai warga.

“Iya betul, kami berhasil evakuasi ular sanca dengan panjang tiga meter, kami mendapat informasi tersebut kemudian langsung menuju lokasi,” kata Komandan Regu Rescue tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar)ย kota Tangerang Selatan, Darusalam, Jumat (17/7/ 2020).

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Menurut Darus, pemilik rumah mendengar ada benda yang jatuh di dalam kamarnya. Suara tersebut terdengar keras sehingga membangunkan pemilik rumah.

“Setelah dicek oleh pemilik rumah, ternyata ular sanca yang jatuh dari atap kamarnya, kemudian pemilik rumah memanggil petugas keamanan kompleks perumahanย untuk mengevakuasi ular tersebut,” ujarnya.

Setelah petugas keamanan perumahan dipanggil, mereka kewalahan menangkap ular tersebut karena saat hendak ditangkap ular tersebut melawan.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

“Akhirnya petugas keamanan menghubungi kita untuk evakuasi ular tersebut, setelah sampai lokasi kita cari ularnya dan ular tersebut berada di antara kasur dan tembok,” kata Darus.

Ular sanca yang ditemukan diย Pamulangย tersebut, kata Darus diduga masuk dari rumah kosongย di belakangnya. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, di belakang rumahnya memang ada rumah kosong.ย 

“Ular naik ke ventilasi, karena ventilasinya tinggi, ular itu bisa masuk ke ventilasi, diperkirakan ular sedang mencari makan karena keluar pada jam tersebut,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com