JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keluar Balai Desa, Ratusan Warga Jatiwarno Karanganyar Sumringah Bawa Paket Bantuan Sembako

Warga saat membawa paket sembako. Foto/Humas
Warga saat membawa paket sembako. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 313 paket sembako dari Jaring Pengaman Sosial dari Provinsi dibagikan kepada masyarakat Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto secara simbolis membagikan paket sembako di Aula Balai Desa Jatiwarno, Senin (27/07/2020).

Wakil Bupati meminta masyarakat Jatiwarno untuk menggalakan menanam apa saja.

Permasalahan ke depan adalah masalah pangan sehingga jika sudah diantisipasi maka masyarakat sudah siap.

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

Lahan pertanian Jatiwarna masih tinggi dan luas sehingga diharapkan dapat menanam apa saja secara maksimal.

“Saya juga minta lahan yang kosong untuk dimanfaatkan secara maksimal. Untuk masalah air tidak lama dapat diatasi karena sudah ada waduk jlantah yang saat ini tengah dibangun,” ujar Rober Christanto.

Baca Juga :  Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siapkan Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

Jaring pengamana sosial dari propinsi terdiri dari beras, kecap, telur, sarden dan mie.

Untuk menghindari penumpukan pada saat mengambilan paket sembako, panitia mengundang penerima secara bergilir. Bahkan pada saat masuk ke ruang terlebih dahulu diukur suhu badan dan diminta cuci tangan. Wardoyo