JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Kemunculan Jenglot di Mondokan Sragen. Satu Jenglot Besar Diambil Warga, Langsung Muncul Satu Lagi Jenglot Lebih Kecil

Dua temuan diduga mahkluk jenglot yang menghebohkan warga Desa Pare, Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dua temuan diduga mahkluk jenglot yang menghebohkan warga Desa Pare, Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen digegerkan dengan kemunculan sesosok makhluk yang diduga jenglot sejak dua hari terakhir.

Makhluk menyerupai patung berwarna hitam itu kali pertama ditemukan mendadak muncul di semak dekat bendungan atau Dam Bontit, Desa Pare, Mondokan, Rabu (1/7/2020).

Anehnya, setelah jenglot yang berukuran agak besar itu diambil, hari ini Kamis (2/7/2020), muncul lagi satu makhluk serupa dengan ukuran lebih kecil.

Kades Pare, Samdani membenarkan penemuan mahkluk menyerupai patung yang diyakini warga sebagai jenglot itu.

Ia mengatakan setelah penemuan jenglot yang pertama pada Rabu (1/7/2020) diambil warga, hari ini di lokasi yang sama kembali ditemukan mahkluk serupa.

Baca Juga :  Dandim Sragen Resmi Diganti. Kenalkan Ini Nama Dandim Yang Baru Letkol Inf Anggoro Heri!

“Yang pertama kemarin ukurannya agak besar. Kemarin diambil warga dari Kaligunting. Nah, hari ini tadi warga melapor muncul lagi jenglot di lokasi yang sama. Ukurannya lebih kecil dari yang pertama,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (2/7/2020) petang.

Kades menguraikan untuk sementara, pihaknya melarang warga mengambil jenglot yang kedua muncul tadi.

Pihaknya juga belum bisa memastikan dari mana asal makhluk yang konon kemunculannya identik berbau mistis itu.

Kemunculan jenglot itu mencuat dari unggahan video warga yang ramai di media sosial, kemarin. Dalam video itu, tampak sejumlah remaja dan warga menyaksikan dari dekat makhluk jenglot yang berdiri di semak-semak dekat dam.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 23 Motor Barang Bukti Curanmor Yang Diamankan Polres Sragen. Masyarakat Dipersilakan Mengambil Gratis dengan Syarat Surat Ini!

Dari penampakannya, mahkluk yang disebut jenglot itu terlihat dalam posisi seperti duduk.

Penampakannya seperti patung kayu berwarna hitam, dengan rambut panjang, taring dua berwarna putih serta tangan menyilang mendekap ke badan.

Kades Pare, Samdani membenarkan adanya kemunculan makhluk yang disebut-sebut sebagai jenglot itu. Menurutnya tidak ada yang tahu dari mana asal makhluk itu.

Warga tiba-tiba menemukannya sudah ada di dekat dam. Ia mengatakan kemunculan makhluk jenglot dengan rambut panjang itu, baru kali pertama di desanya.

“Iya benar, warga menyebutnya sebagai jenglot. Nggak tahu dari mana, tahu-tahu sudah ada di dekat dam itu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (2/7/2020). Wardoyo