JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren Slur, Staimas Wonogiri Raih Akreditasi Baik Dari BAN PT

Jajaran pengurus Staimas Wonogiri dan YKEC. Dok. Staimas
   
Jajaran pengurus Staimas Wonogiri dan YKEC. Dok. Staimas

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan datang dari dunia pendidikan Kota Mete. Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri meraih akreditasi program studi dengan SK BAN-PT peringkat Akreditasi Baik.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (8/7/2020), Ketua Staimas Wonogiri, Tri Gunawan Hadi mengungkapkan hal itu saat acara sarasehan dan silaturahim di Kampus Staimas Wonogiri, Pokoh, Kelurahan Wonoboyo Wonogiri, Sabtu (4/7).

Baca Juga :  Serikat Pekerja Bangunan dan PU Wonogiri Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Jadi Cagub Jateng

“Akreditasi itu berlaku mulai
23 Juni 2020 sampai 2025,” ujar Tri.

Tri membeberkan sebagai kampus yang belum lama berdiri, Staimas Wonogiri memiliki komitmen. Yakni menyiapkan perpaduan dosen-dosen muda yang enerjik, dedikatif dan berwawasan luas serta dosen-dosen berpengalaman dari perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka dengan standar keilmuan yang telah teruji kemampuannya.

Pembina Yayasan Karya Emas Center (YKEC), Endang Maria Astuti mengapresiasi penuh atas capaian akreditasi itu. Endang menyatakan YKEC berjanji akan membangun gedung kampus dan peningkatan sarpras.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

Endang menyampaikan Islam itu rahmatan lil ‘alamin, bukan hanya punya satu golongan atau ormas.

“Staimas adalah kampus Keagamaan Islam. Bukan kampus milik lembaga atau ormas Islam tertentu. Dosen-dosen yang ada memiliki afiliasi organisasi yang beragam, misalnya NU, Muhammadiyah, MTA, AL Irsyad, Persis dan lain lain. Staimas adalah kampus yang plural dan majemuk,” sebut dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com