JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Maestro Lagu Anak Papa T Bob Meninggal, Para Mantan Artis Cilik Ucapkan Belasungkawa

Maestro lagu anak, Papa T Bob. Foto: Instagram/papatbob_official
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM Industri musik Indonesia kembali kehilangan salah satu maestronya. Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia, Jumat (10/7/2020).

Melansir dari Liputan6.com, Papa T Bob diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 10.35 WIB. Hal itu diketahui dari pesan singkat pengamat musik Stanley Tulung.

“Telang berpulang ke Rahmatullah saudara kita, sahabat kita, Papa T Bob (Erwanda Lukas) pada hari Jumat jam 10.35 tanggal 10 Juli 2020,” tulis Stanley dikutip Liputan6.com.

Belum diketahui pasti menyebab meninggalnya Papa T Bob. Namun pada pertengahan April lalu, Sang Maestro diketahui sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena diabetes. Hal itu berdasar unggahan Instagram salah satu mantan penyanyi cilik, Tina Toon, pada 17 April 2020 lalu.

Kabar meninggalnya Papa T Bob pun menjadi duka para mantan penyanyi cilik di Indonesia yang langsung mengunggah ucapan belasungkawa di akun media sosial mereka masing-masing.

“Selamat Jalan Om Papa T Bob (Om Wanda) Sang Maestro Pencipta Lagu Anak Indonesia … Pencipta Lagu #BoloBolo dan Pencetus Nama #TinaToon,” tulis Tina Toon di akun Instagramnya, @tinatoon101.

“Om Papa T Bob yg nyiptain lagu Bolo-Bolo , trus 4 album kecil aku jg beliau yg garap sampe joget2 Siram-Siram, Goyang Tina Toon dan Arti Bolo-Bolo… Nama Tina Toon juga dari om Papa T Bob.”

“…katanya gendut, lucu , lincah ‘Demen kartun ga? suka nonton tiny toon atau looney toon?’ then yuhuuu namaku jadi tina toon tp itulah yg org kenal sampe skrg…” lanjut perempuan yang kini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta itu.

View this post on Instagram

Selamat Jalan Om Papa T Bob (Om Wanda) Sang Maestro Pencipta Lagu Anak Indonesia … Pencipta Lagu #BoloBolo dan Pencetus Nama #TinaToon . . . Om Papa T Bob yg nyiptain lagu Bolo-Bolo , trus 4 album kecil aku jg beliau yg garap sampe joget2 Siram-Siram , Goyang Tina Toon dan Arti Bolo-Bolo … Nama Tina Toon Jg dari om Papa T Bob … katanya gendut , lucu , lincah β€œDemen kartun ga? suka nonton tiny toon atau looney toon?” then yuhuuu namaku jadi tina toon tp itulah yg org kenal sampe skrg … . . . Terimakasih atas jasa2 om di karier musik aku dan seperti permintaan om papa t bob terakhir kita harus tetap semangat dalam berkarya terutama melestarikan lagu anak yang memang sulit di masa sekarang sedang tiarap , tp ada jalannya untuk anak2 menikmati hiburan yang sesuai umurnya dengan menyelipkan nilai edukasi dan budi pekerti πŸ™πŸ» Selamat Jalan om Papa T Bob , udah ga sakit lagi dan sdh tenang di sisiNYA πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» . . . Foto ini diambil pas kt campaign #savelaguanak #selamatkanlaguanak untuk menstimulasi kembali lagu anak Indonesia @selamatkanlaguanak smoga kita bisa terus meneruskan perjuangan dan courtesy beliau Amin πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Stay strong untuk @tbobvargo and fam yaaa πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Leony, mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam Trio Kwek Kwek.

“Rest in peace om Wanda @papatbob_official
Rasanya masih ga percaya dengan berita ini.. Terima kasih atas karya2mu selama ini untuk anak-anak Indonesia om..”

“Terima kasih uda selalu bikinin lagu yg bagus2 untuk Trio Kwek Kwek.. Gak akan ada Trio Kwek Kwek kalo ga ada om Wanda.. istirahat yang tenang ya om.. Karyamu abadi selalu,” tulis Leony di samping foto hitam putih dirinya bersama Sang Maestro.

Di Twitter, Joshua Suherman, yang dikenal sebagai penyanyi lagu “Air” karya Papa T Bob menuliskan pesan belasungkawa singkat.

“RIP om Wanda,” tulis Joshua sambil mengunggah foto momen kebersamaannya dengan Papa T Bob dan sejumlah mantan artis cilik lainnya.

Jenazah Papa T Bob rencananya akan dikebumikan di wilayah Bintaro, namun kepastiannya masih akan menunggu hasil perundingan pihak keluarga.

Baca Juga :  Bukan Dorry Harsa, Ternyata PenyanyiΒ  Ini Yang Dijuluki Penerus Didi Kempot. Lagunya Sudah Viral Sampai 150 Juta, Sosoknya Bersahaja dan Sudah Bisa Beli 4 Mobil!