JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Melaju, Warga Positif Corona di Solo Tembus 250 Kasus

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah. Selasa (28/7/2020), nakes terkonfirmasi positif bertambah lagi lima orang.

Tiga nakes terkonfirmasi positif tersebut merupakan bagian dari penambahan sembilan pasien positif Corona pada Selasa (28/7/2020). Selain lima nakes, penambahan juga pada seorang pasien yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang naik kelas, satu orang positif dari hasil tracing dan dua orang positif dari hasil swab mandiri.

Baca Juga :  Tren Kasus Positif Covid-19 Tunjukkan Penurunan, Pemkot Siapkan Skenario Untuk Antisipasi Outbreak

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, tiga dari lima nakes tersebut merupakan nakes yang bertugas di luar Kota Solo, namun domisili mereka di Kota Solo.

“Dan satu pasien terkonfirmasi positif, merupakan hasil tracing dari nakes luar Kota Solo, namun dia berdomisili di Solo,” ujarnya.

Dengan penambahan sembilan pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut maka jumlah akumulatif pasien positif covid-19 warga Solo menjadi 250. Bertambah sembilan orang dari hari sebelumnya, Senin (27/7/2020) yang berada di angka 241 orang.

Baca Juga :  Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar Kunjungi LDII Solo, Ada Apa?

Sementara itu, hasil swab puluhan awak media yang bertugas di Kota Solo menunjukkan hasil negatif. Seperti diketahui, puluhan awak media dari media elektronik, televisi, cetak dan online tersebut sebelumnya memiliki kontak dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang dinyatakan positif covid-19. Prihatsari