JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Golkar Resmi Usung Yuni-Suroto di Pilkada Sragen, Sekretaris DPD Jateng Ungkap Ini Imbalannya!

Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keputusan mengejutkan diambil Partai Golkar. Mengusung semangat rivalitas, partai berlambang pohon beringin itu mendadak berbalik arah dengan memutuskan bergabung dengan koalisi PDIP-PKB untuk mendukung pasangan petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto.

Perubahan drastis itu diklaim diberikan atas berbagai pertimbangan. Salah satunya, kandidat yang diberi mandat oleh DPP Golkar mencari koalisi, Sukiman, belum ada kejelasan koalisi parpolnya.

Sekretaris DPD I Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono mengatakan keputusan mengusung Yuni-Suroto juga diberikan tanpa prasyarat tertentu.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

Ia menyebut Golkar tidak meminta imbalan atau syarat apapun. Menurutnya, imbalan yang harus diterima hanyalah program-program saja.

“Imbalannya hanya program. Bagaimana program-program partai diterjemahkan juga oleh bupati yang diusung. Karena partai yang tidak punya eksekutif, tidak punya kekuasaan maka akan kesulitan untuk memperjuangkan aspirasinya. Sekalipun masih punya fungsi kontrol untuk mengkritisi hal-hal yang tidak berpihak pada rakyat,” urainya.

Baca Juga :  Awas, Ini 10 Potensi Kerawanan di Pilkada Sragen Yang Wajib Diwaspadai. Salah Satunya Kampanye Ajakan Golput, Polres Siagakan 785 Personel Amankan Saat Coblosan

Atas dasar itulah, Yuli menyebut dukungan Golkar ke Yuni-Suroto diharapkan memuluskan program-program Golkar jika nanti pasangan itu bisa terpilih.

“Program-program Golkar nanti akan ditawarkan supaya ditinjaklanjuti oleh bupati terpilih nanti,” tukasnya.

Ia menambahkan nantinya posisi Golkar adalah sebagai pengusung. Perihal rekomendasi, ia menegaskan dalam waktu dekat dipastikan akan turun.

“Maksimal bulan Agustus harus sudah clear. Nanti akan segera kita tindaklanjuti dengan surat rekomendasi,” tegasnya. Wardoyo