JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Menengok Kesiapan Global Qurban – ACT di Gaza Jelang Idul Adha

peternakan yang berada di wilayah Gaza, Palestina
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Tak sampai satu bulan lagi umat muslim di dunia akan merayakan Idul Adha. Hari raya Idul Adha atau lebaran Haji tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19

Mendekati Idul Adha, semua umat muslim bersiap untuk menyambutnya. Tentu saja, termasuk para peternak yang kian hari kian sibuk. Waktu-waktu ini para peternak terus menyiapkan hewan-hewan ternak terbaiknya untuk membahagiakan mereka yang membutuhkan.

Tidak terkecuali salah satu peternakan yang berada di wilayah Gaza, Palestina. Sapi telah siap di kandangnya masing-masing. Lenguhan mereka bersahut-sahutan dari setiap area kandang pada Jumat (3/7/2020) itu. Sapi-sapi ini disiapkan untuk para dermawan Indonesia yang telah berkurban melalui Global Qurban – ACT.

“Alhamdulillah, kita sudah berada di sebuah peternakan, di mana ada sekitar 1.000 sapi di sini. Atas dukungan dari Global Qurban – ACT, insyaallah beberapa sapi ini akan menjadi hewan kurban untuk warga Gaza, Palestina,” kata Jomah al Najjar, mitra Global Qurban – ACT di Gaza.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

Untuk pendistribusian pada tahun ini, Global Qurban – ACT menargetkan warga prasejahtera, para ibu tunggal, dan yatim yang tersebar di wilayah Gaza. Jomah amat bersyukur atas kebaikan masyarakat Indonesia yang terus mengalir, bahkan di momen kurban ini. Ia berharap dukungan terus diberikan kepada warga Gaza.

“Jadi kami berharap para dermawan untuk memberikan kepeduliannya kepada kami dan juga jazakumullah khairan atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Jomah.

Giyanto dari tim Global Qurban ACT Jawa Tengah mengatakan optimis dapat kembali mengantarkan lagi kurban terbaik untuk warga Gaza. Terutama karena melihat kesiapan tim di sana.

“Insyaallah kita bisa mendistribusikan puluhan bahkan ratusan hewan kurban di Gaza. Stok peternakan di sana memiliki hewan kurban, dan mitra yang berkolaborasi bersama kita juga siap memotong dan mendistribusikan banyak daging. Maka kita berharap, para dermawan sekalian dapat mendukung Global Qurban – ACT untuk menyalurkan kurban bagi mereka yang berada di Palestina, terutama bagi penyintas konflik kemanusiaan,” ujar Giyanto.

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

Kekurangan pangan memang jadi mimpi buruk yang menghantui masyarakat Palestina. Badan PBB untuk pengungsi Palestina melaporkan, sebagaimana dirilis Anadolu Agency pada Juni lalu, sekitar satu juta pengungsi Palestina menghadapi kekurangan pangan karena blokade Israel yang terus menerus.

Giyanto senantiasa mengajak masyarakat dermawan di Jawa Tengah untuk tetap peduli dengan nasib saudara di Palestina dengan kepedulian terbaik. “Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan qurban terbaiknya bagi pengungsi di Gaza dapat menunaikan di Global Qurban melalui whatsapp 081234234514, nantinya tim akan melakukan jemput bola,” tambah Giyanto.

Bagaimanapun, lanjut Giyanto, blokade Israel sejak 2006 benar-benar menghasilkan kemiskinan dan pengangguran di wilayah Palestina yang terokupasi. Kedermawanan adalah salah satu cara terbaik untuk meringankan beban saudara di Palestina kata Giyanto. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com