JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mengapa Harus Berkurban di Global Qurban-ACT? Ini Alasannya

Hewan kurban ACT. ACT Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Iduladha, Global Qurban – ACT memastikan hewan kurbannya dalam kondisi baik. Pemeliharaan yang tepat, pemberian pakan hingga menjaga kebersihan kandang selalu dilakukan. Hal ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama peternak lokal dengan tujuan pemberdayaan.

Di hari Iduladha nanti, target ribuan setara sapi akan didistribusikan ke berbagai penjuru negeri ini. Tak ketinggalan juga, penduduk di negara lain, khusunya yang sedang dirundung duka konflik kemanusiaan, bencana, hingga krisis sumber daya juga mendapatkan distribusi daging kurban. Dan di tahun ini, adanya pandemi Covid-19 membuat peruntukan kurban dari Global Qurban – ACT pun meluas, terlebih di daerah yang menjadi episentrum sebaran virus.

Poin-poin di atas merupakan beberapa keunggulan yang Global Qurban – ACT bawa untuk para pekurban dermawan yang ingin mengalokasikan ibadah kurbannya untuk warga di daerah lain. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait apa saja yang Global Qurban tawarkan, ACTNews berkesempatan berbincang dengan Ardiansyah dari Tim Global Qurban. Berikut ini beberapa hal yang menjadi alasan mengapa masyarakat perlu berkurban melalui Global Qurban – ACT.

Bagaimana cara berkurban melalui Global Qurban?
Tahun ini terasa istimewa dengan adanya wabah Covid-19. Wabah yang mengharuskan kita semua mengurangi kontak langsung dengan orang lain demi memutus penyebaran. Untuk itu, Global Qurban – ACT tahun ini semakin menguatkan transaksi berkurban melalui layanan daring. Mulai dari mengunjungi langsung laman globalqurban.com/cabang/Semarang, melalui toko daring hingga Agen Qurban. Pembayaran pun bisa dilakukan secara nontunai melalui berbagai penyedia layanan yang telah bekerja sama dengan Global Qurban – ACT.

Baca Juga :  Duh Gusti, Kasih Uang Jajan Rp 50.000, Seorang Bapak di Banyumas Tega Setubuhi 2 Anak Gadisnya Secara Bergantian di Kamar Masing-Masing. Polisi Amankan BB 3 Celana Dalam

Akan tetapi, bagi masyarakat yang merasa kesulitan untuk berkurban secara daring, Global Qurban pun menghadirkan pelayanan offline melalui jemput Qurban yang ada di beberapa cabang kantor ACT. Pelayanan offline juga dilakukan melalui Agen Qurban. Pekurban dapat menghubungi telpon melalui 024-764 222 90 atau whatsapp di nomor 08 1234 2345 14.

Apa hukumnya berkurban secara daring?
Diperbolehkan untuk berkurban secara daring dengan tujuan pemerataan. Pendistribusian hewan kurban dari Global Qurban bakal menyasar berbagai daerah, yang mungkin saja sebelum Global Qurban hadir, masyarakatnya tak pernah merasakan daging kurban. Kami berpedoman pada Surat Al-Hajj ayat 28 yang mengutamakan bersedekah ke orang yang lebih membutuhkan.

Apakah hewan kurban dari Global Qurban bisa dibawa pulang oleh pekurban?
Sebagai lembaga penyalur hewan kurban, Global Qurban langsung mengirimkan hewan milik pekurban yang telah disalurkan ke Global Qurban ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri. Lokasi penyaluran bakal ditentukan Global Qurban dan disembelih di hari tasyrik. Untuk hukum melihat proses penyembelihan kurban ialah sunah. Sebagai penggantinya, Global Qurban bakal memberikan notifikasi pesan singkat terkait lokasi penyembelihan serta laporan serta dokumentasi hewan kurban yang telah disembelih akan menyusul dalam jangka waktu 30 hari setelah tasyrik.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Beberkan Sejumlah Kepala Daerah Enggan Gelar Tes Massal Covid-19

Untuk bagian 1/3 daging yang menjadi hak pekurban, Global Qurban juga akan menyalurkannya ke masyarakat di wilayah distribusi, dengan begitu insyaallah akan menjadi sedekah bagi pekurban.

Di mana lokasi distribusi hewan kurban Global Qurban?
Global Qurban akan mengirimkan hewan kurban dari pekurban ke berbagai daerah. Untuk di Indonesia, kami akan mengirimkan ke daerah yang sedang terdampak bencana, dihuni masyarakat prasejahtera, daerah tertinggal, hingga wilayah pedalaman dan tepian negeri. Untuk luar negeri, wilayah sasaran ialah negara yang sedang dirundung konflik kemanusiaan, krisis sumber daya alam serta negara dengan muslim minoritas.

Apakah penyembelihan hewan kurban Global Qurban sesuai dengan syariat?
Penyembelih hewan kurban dari Global Qurban ialah orang-orang yan telah mafhum mengenai ibadah kurban. Alat yang digunakan akan dipastikan tajam, sehingga tak menyakiti dan menyiksa hewan kurban. Pemotongan juga dipastikan akan dilaksanakan dalam rentang waktu hari Iduladha dan tasyrik.

Dari mana Global Qurban mengadakan hewan kurban?
Sejak jauh hari, Global Qurban menjalin kolaborasi dengan peternak lokal. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan ternak, kesehatan serta tindakan yang akan diambil untuk merawat hewan hingga hari Iduladha. Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan agar terjadi sinergi dengan peternak lokal dalam hal pemberdayaan. Prihatsari