JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengungsi Rohingya Mulai Nikmati Hidangan Bergizi Humanity Food Truck ACT

Humanity Food Truck ACT mulai menjalankan misi kemanusiann di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara. ACT Jateng
   

LHOKSEUMAWE, JOGLOSEMARNEWS.COM – Humanity Food Truck ACT mulai menjalankan misi kemanusiann di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara. Sesampainya di lokasi yaitu, halaman bekas Kantor Imigrasi Desa Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dapur berjalan tersebut langsung beraksi.

Setiap hari Humanity Food Truck ACT menyediakan ratusan porsi makanan bergizi untuk para pengungsi Rohingya yang kini berada di Aceh Utara.

Giyanto selaku Kepala Cabang ACT Jawa Tengah menerangkan, dapur berjalan itu akan memenuhi kebutuhan pengungsi selama beberapa waktu kedepan. “Armada Humanity Food Truck dapat memenuhi kapasitas memasak lebih dari seribu porsi setiap harinya. Jumlah porsi ini nantinya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan relawan,” kata Giyanto.

Baca Juga :  Qodari Bilang Gibran Berpeluang jadi Ketum Golkar, Dave Laksono: Belum Ada Pembicaraan ke Arah Munas, Tuh!

Kehadiran Humanity Food Truck dan sejumlah armada kemanusiaan lainnya, lanjut Giyanto, merupakan salah satu wujud keseriusan ACT dalam membantu pengungsi Rohingya selama mereka mengungsi di Serambi Mekkah. Selain melayani para pengungsi, armada kemanusiaan juga melayani relawan yang bertugas dan tak lupa juga warga sekitar yang membutuhkan.

“Kedatangan dan aksi-aksi armada ini adalah salah satu bentuk keseriusan bahwa kita ingin merangkul saudara-saudara kita dari Rohingya dan membantu mereka semaksimal mungkin,” papar Giyanto.

Diberitakan sebelumnya, Humanity Food Truck dan tiga armada ACT lainnya tiba di Lhokseumawe pada Rabu (1/7/2020) sore. Sebelum terparkir di halaman gedung milik imigrasi Lhokseumawe, armada-armada yang berangkat dari Wakaf Distribution Center di Gunung Sindur, Bogor, ini telah menempuh jalur Sumatra selama empat hari.

Baca Juga :  Pertanyaan  soal Cawe-cawe Jokowi di Pilpres 2024 dalam Sidang Komite HAM PBB Tak Dijawab Utusan dari Indonesia

Selain Humanity Food Truck, ACT juga memberangkatkan Humanity Water Truck dan Ambulans Pre-Hospital untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan melayani kesehatan para pengungsi. Bersama mereka juga disertakan satu unit mobil pikap kabin guna mendukung aksi-aksi kemanusiaan di Aceh Utara.

ACT melalui kantor cabang Lhokseumawe terus berupaya memberikan pendampingan kepada para pengungsi. Selain kebutuhan dasar, tim juga menghadirkan dukungan psikososial seperti mengajak pengungsi anak bermain dan belajar di sekolah darurat. Giyanto juga mengajak masyarakat untuk turut membantu saudara Rohingnya dengan bantuan terbaik melalui tautan bit.ly/BantuMuslimRohingya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com