JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PKB Solo Deklarasi Dukung Gibran, Target Berikan 15 Ribu Suara

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo mendeklarasikan diri mendukung pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Gibran-Teguh, Jumat (17/7/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah partai politik mulai merapat ke pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Terbaru, giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo mendeklarasikan diri mendukung pasangan yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Kepada awak media, Jumat (17/04/20) malam, Ketua DPC PKB Solo, Muhamad Rofik menjelaskan sosok Gibran sebagai figur tepat untuk kemajuan Kota Solo. Apalagi diera modern dan digital, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki nilai tambah.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan deklarasi untuk mendukung Mas Gibran, namun menunggu rekomendasi dulu. Setelah turun makanya kami langsung menggelar deklarasi,” kata Rofik.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

Deklarasi sendiri berlangsung di Ndalem Padmosusastro Timuran, Banjarsari. Selain pengurus DPC PKB Solo, turut hadir Ketua Dewan Suro DPC PKB Solo, Aryoseno GP

“Kami juga sudah berkonultasi dengan DPW PKB Jareng dan DPP PKB soal dukungan ini. Memang prinsipnya sejak dulu sudah oke, tinggal menunggu resminya dan sudah turun sekarang,” tambah dia.

Rofik memaparkan, Kota Solo sejatinya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Terlebihm Bumi Bengawan tak hanya terkenal di tingkat Nasional saja, namun juga internasional.

Baca Juga :  Diawali Suara Tembakan, Polisi Bubarkan Seribuan Anggota PSHT yang Berkumpul di Plaza Manahan, 5 Orang Diamankan

“Menurut kami, Gibran adalah sosok yang kuat dan bisa memimpin Solo. Sosok Mas Gibran ini, kami yakin mampu membawa perubahan bagi Kota Solo,” tegasnya.

Setelah deklarasi tersebut, lanjut Rofik, DPC PKB Solo siap untuk membentuk posko di setiap kelurahan mendukung Gibran. Nantinya, ditargetkan sebanyak 15 ribu suara akan didulang untuk kemenangan putra sulung Jokowi itu.

“Kami bisa berikan suara 10 ribu sampai 15 ribu. Kami siap menangkan Mas Gibran,” tujas Rofik. Prabowo