JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Sembelih 15 Sapi dan Tujuh Kambing, untuk Cegah Kerumunan Daging Kurban Didistribusikan Melalui Polsek

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai. Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Surakarta menyiapkan langkah konkret guna mencegah kerumunan saat penyembelihan hewan kurban. Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai menegaskan daging kurban setelah disembelih, Jumat (30/07/20) diroping ke setiap Polsek.

“Untuk penyembelihan akan kita laksanakan di Polresta. Jadi setiap Polsek serta beberapa Ponpes (Pondok Pesantren) yang sudah kita hubungi,” kata Andy, Kamis (30/07/20).

Andy memaparkan, Polresta Surakarta tetap menggelar penyembelihan hewan kurban. Sedikitnya 15 ekor sapi dan tujuh ekor kambing sudah disiapkan jajaran kepolisian.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Untuk pedistribusian daging berbeda dari tahun lalu. Sebelumnya pembagian kita lakukan secara langsung, tapi tahun ini dilakukan droping yang akan dilakukan oleh tiap-tiap Bhabinkamtibmas,” paparnya.

Di sisi lain, Sebanyak 360 aparat gabungan TNI dan Polri bakal mengamankan Sholat Idul Adha yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Solo, Jumat (31/07/20).

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Andy menjelaskan pengamanan nantinya berlangsung secara mobile. Selain menjaga keamanan lokasi ibadah, anggota juga akan mengecek kesiapan protokol kesehatan yang dijalankan tiap-tiap masjid.

“Nanti sistem pengamanan bergerak dan keliling ke lokasi ibadah. Sesuai arahan dari Pemkot, sholat dilakukan di masjid lingkungan masing-masing, karena jumlahnya sangat banyak, maka nanti pengawasan dilakukan secara patroli,” tegasnya.(Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com