JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertular dari Bosnya asal Solo, Buruh Pabrik Kayu Asal Sumberlawang Sragen Yang Positif Covid-19 Akhirnya Berhasil Sembuh. Sempat Berjuang Selama Sepekan Melawan Virus

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu pekerja pabrik kayu di Desa Mojopuro, Sumberlawang berhasil sembuh dari corona virus atau covid-19.

Buruh berinisial SF berusia 25 tahun yang tertular dari bosnya berinisial W asal Solo itu berhasil sembuh pada Kamis (30/7/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan dari identitasnya, pemuda itu memang tercatat masih beralamat di Jekani Mondokan. Namun domisilinya diketahui berada di Mojopuro, Sumberlawang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

SF dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. SF dipulangkan Kamis (30/7/2020) bersama dua pasien lain yang juga sembuh pada hari yang sama.

“Sudah sembuh setelah dua swab terakhirnya negatif. Dipulangkan kemarin,” paparnya Jumat (30/7/2020).

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

SF dirawat sejak dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (23/7/2020) atau sepekan perawatan.

Kades Mojopuro, Gunarno menguraikan setelah diketahui positif, operasional pabrik kayu itu memang langsung dihentikan. Semua pekerjanya saat ini sudah dirumahkan dan menjalani isolasi mandiri.

Meski demikian, ia memastikan kondisi desanya kondusif dan tidak ada gejolak apapun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com