JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertular dari Bosnya asal Solo, Buruh Pabrik Kayu Asal Sumberlawang Sragen Yang Positif Covid-19 Akhirnya Berhasil Sembuh. Sempat Berjuang Selama Sepekan Melawan Virus

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu pekerja pabrik kayu di Desa Mojopuro, Sumberlawang berhasil sembuh dari corona virus atau covid-19.

Buruh berinisial SF berusia 25 tahun yang tertular dari bosnya berinisial W asal Solo itu berhasil sembuh pada Kamis (30/7/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan dari identitasnya, pemuda itu memang tercatat masih beralamat di Jekani Mondokan. Namun domisilinya diketahui berada di Mojopuro, Sumberlawang.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

SF dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. SF dipulangkan Kamis (30/7/2020) bersama dua pasien lain yang juga sembuh pada hari yang sama.

“Sudah sembuh setelah dua swab terakhirnya negatif. Dipulangkan kemarin,” paparnya Jumat (30/7/2020).

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

SF dirawat sejak dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (23/7/2020) atau sepekan perawatan.

Kades Mojopuro, Gunarno menguraikan setelah diketahui positif, operasional pabrik kayu itu memang langsung dihentikan. Semua pekerjanya saat ini sudah dirumahkan dan menjalani isolasi mandiri.

Meski demikian, ia memastikan kondisi desanya kondusif dan tidak ada gejolak apapun. Wardoyo