JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Kalimantan, Warga Jenar Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Jadi Pasien Positif ke-62 di Sragen, Tertular dari Mana?

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen semakin mengkhawatirkan. Hari Senin (20/4/2020) kemarin kembali terjadi lonjakan kasus pasien positif covid-19.

Sebanyak tiga warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Tiga warga itu berasal dari Kecamatan Sragen dan Jenar.

Data yang dihimpun, satu dari tiga warga yang positif covid-19 itu diketahui berdomisili di Dukuh Nadri, Desa Dawung, Kecamatan Jenar.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu diketahui berinisial HS (29). Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan yang bersangkutan dinyatakan positif usai hasil swab test menunjukkan tanda positif pada Senin (20/7/2020).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Dari hasil tracking, yang bersangkutan diketahui merupakan perantau. Sebelumnya, HS merantau di Kalimantan dan barusaja pulang ke kampung halaman.

“Dia pulang dari Kalimantan tanggal 11 Juli kemarin. Kemudian dicek dan dites swab ternyata hasilnya positif,” papar Hargiyanto, Selasa (21/7/2020).

HS saat ini sudah dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark Sragen. Selain HS, kemarin ada tambahan dua pasien positif dari Sragen Kota.

Keduanya adalah ibu dan anak balitanya, HW (31) dan SYG (1) asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

“Ibu dan anak itu positif tertular dari suaminya yang bekerja sebagai tenaga medis di Solo dan sudah positif pada 15 Juli lalu. Tertular dari klaster tahu kupat Solo,” terang Hargiyanto.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Saat ini, ibu dan anak itu dirawat di RS Kasih Ibu Solo bersama suami yang sudah terlebih dahulu dirawat di rumah sakit yang sama.

Dengan tambahan tiga kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 65 kasus. Dari jumlah itu, 48 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 16 dirawat dan satu orang meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com