JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Kalimantan, Warga Jenar Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Jadi Pasien Positif ke-62 di Sragen, Tertular dari Mana?

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen semakin mengkhawatirkan. Hari Senin (20/4/2020) kemarin kembali terjadi lonjakan kasus pasien positif covid-19.

Sebanyak tiga warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Tiga warga itu berasal dari Kecamatan Sragen dan Jenar.

Data yang dihimpun, satu dari tiga warga yang positif covid-19 itu diketahui berdomisili di Dukuh Nadri, Desa Dawung, Kecamatan Jenar.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu diketahui berinisial HS (29). Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan yang bersangkutan dinyatakan positif usai hasil swab test menunjukkan tanda positif pada Senin (20/7/2020).

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Dari hasil tracking, yang bersangkutan diketahui merupakan perantau. Sebelumnya, HS merantau di Kalimantan dan barusaja pulang ke kampung halaman.

“Dia pulang dari Kalimantan tanggal 11 Juli kemarin. Kemudian dicek dan dites swab ternyata hasilnya positif,” papar Hargiyanto, Selasa (21/7/2020).

HS saat ini sudah dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark Sragen. Selain HS, kemarin ada tambahan dua pasien positif dari Sragen Kota.

Keduanya adalah ibu dan anak balitanya, HW (31) dan SYG (1) asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

“Ibu dan anak itu positif tertular dari suaminya yang bekerja sebagai tenaga medis di Solo dan sudah positif pada 15 Juli lalu. Tertular dari klaster tahu kupat Solo,” terang Hargiyanto.

Baca Juga :  Viral, Video Pemandangan Miris Ratusan Pelamar Kerja di Pabrik Boneka PT CWI Masaran Sragen Berkerumun dan Berdesakan Memasukkan Lamaran. Sebagian Bahkan Sampai Terinjak-Injak Pelamar Lain

Saat ini, ibu dan anak itu dirawat di RS Kasih Ibu Solo bersama suami yang sudah terlebih dahulu dirawat di rumah sakit yang sama.

Dengan tambahan tiga kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 65 kasus. Dari jumlah itu, 48 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 16 dirawat dan satu orang meninggal dunia. Wardoyo