JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sampaikan Amanah Pekurban, Global Qurban-ACT Jangkau Saudara di Tapal Batas Negara

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) distribusikan Qurban Terbaik untuk saudara di Tapal Batas Negara atau tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Agustus 2019. ACT
   

MAHAKAM ULU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih teringat jelas ketika Agustus 2019 tim Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur harus menempuh perjalanan 24 jam menyusuri jalan berliku hingga menyeberangi sungai untuk sampai ke wilayah paling utara di Kalimantan Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Perjalanan kali itu tidak lain untuk mengantarkan amanah para pekurban: menyapa saudara yang tinggal di tapal batas negara.

Mahakam Ulu terletak di tepian negeri. Saat itu fasilitas listrik belum dapat dinikmati warganya. Akses jalan pun terbatas sehingga membuat harga kebutuhan pokok tinggi. “Untuk sampai ke sini, sebenarnya bisa juga menggunakan helikopter,” terang Muhammad Iqbal dari Tim Program Global Qurban – ACT Kalimantan Timur waktu itu.

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

Hari itu, Ahad (11/8/2019), Global Qurban – ACT menyelenggarakan Syukuran Qurban bersama warga Desa Batu Majang Kecamatan Long Bangun dan Pengaman Perbatasan 303 RI-Malaysia. Gotong royong dan kebersamaan pun terbangun.

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) distribusikan Qurban Terbaik untuk saudara di Tapal Batas Negara atau tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Agustus 2019. ACT

Kegiatan distribusi hewan kurban ke Mahakam Ulu dan wilayah tepian negeri merupakan program inovatif Global Qurban – ACT.

“Ini merupakan ikhtiar Global Qurban – ACT untuk mendistribusikan hewan kurban hingga ke pelosok negeri, bahkan hampir 50 negara di dunia. Alhamdulillah, ini tahun kedua kami menyapa masyarakat Mahakam Ulu melalui program Indonesia Berqurban dan Dermawan Berqurban,” jelas Iqbal.

Kini, Global Qurban – ACT terus berikhtiar meluaskan manfaat kurban. Tahun ini, distribusi ribuan ekor hewan kurban setara sapi ditargetkan membahagiakan jutaan penerima manfaat. Termasuk salahsatunya di daerah pelosok Jawa Tengah seperti dikonfirmasi dari Hamas Rausyanfikr tim progam ACT Jateng.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

Mengusung tema “Labbaik, Berqurban Terbaik”, Global Qurban – ACT berikhtiar untuk wilayah Jawa Tengah sendiri akan menjangkau daerah pelosok, prasejahtera dan minim hewan kurban setiap tahunnya,” ujar Hamas.

Di masa pandemi seperti ini, masyarakat tak perlu repot harus keluar rumah membeli hewan kurban, lanjut Hamas. Global Qurban – ACT kini melayani layanan jemput kurban, yang akan mendatangi para pekurban dengan tetap mengutamakan standar protokol kesehatan “Layanan jemput kurban dapat melakukan panggilan di nomor careline 024-76422290 atau melalui aplikasi whasapp 081234234514 insyaAllah kurban amanah dan sesuai syariat. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com