JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sampaikan Amanah Pekurban, Global Qurban-ACT Jangkau Saudara di Tapal Batas Negara

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) distribusikan Qurban Terbaik untuk saudara di Tapal Batas Negara atau tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Agustus 2019. ACT
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

MAHAKAM ULU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih teringat jelas ketika Agustus 2019 tim Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur harus menempuh perjalanan 24 jam menyusuri jalan berliku hingga menyeberangi sungai untuk sampai ke wilayah paling utara di Kalimantan Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Perjalanan kali itu tidak lain untuk mengantarkan amanah para pekurban: menyapa saudara yang tinggal di tapal batas negara.

Mahakam Ulu terletak di tepian negeri. Saat itu fasilitas listrik belum dapat dinikmati warganya. Akses jalan pun terbatas sehingga membuat harga kebutuhan pokok tinggi. “Untuk sampai ke sini, sebenarnya bisa juga menggunakan helikopter,” terang Muhammad Iqbal dari Tim Program Global Qurban – ACT Kalimantan Timur waktu itu.

Baca Juga :  Ganjar Imbau Warga Jateng Tak Mudik saat Perayaan Idul Adha

Hari itu, Ahad (11/8/2019), Global Qurban – ACT menyelenggarakan Syukuran Qurban bersama warga Desa Batu Majang Kecamatan Long Bangun dan Pengaman Perbatasan 303 RI-Malaysia. Gotong royong dan kebersamaan pun terbangun.

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) distribusikan Qurban Terbaik untuk saudara di Tapal Batas Negara atau tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Agustus 2019. ACT

Kegiatan distribusi hewan kurban ke Mahakam Ulu dan wilayah tepian negeri merupakan program inovatif Global Qurban – ACT.

“Ini merupakan ikhtiar Global Qurban – ACT untuk mendistribusikan hewan kurban hingga ke pelosok negeri, bahkan hampir 50 negara di dunia. Alhamdulillah, ini tahun kedua kami menyapa masyarakat Mahakam Ulu melalui program Indonesia Berqurban dan Dermawan Berqurban,” jelas Iqbal.

Kini, Global Qurban – ACT terus berikhtiar meluaskan manfaat kurban. Tahun ini, distribusi ribuan ekor hewan kurban setara sapi ditargetkan membahagiakan jutaan penerima manfaat. Termasuk salahsatunya di daerah pelosok Jawa Tengah seperti dikonfirmasi dari Hamas Rausyanfikr tim progam ACT Jateng.

Baca Juga :  Berburu Babi Hutan, 2 Warga Pekalongan Malah Ditemukan Jadi Mayat. Sempat Terlihat Kepalanya di Kedung Sungai Welo

Mengusung tema “Labbaik, Berqurban Terbaik”, Global Qurban – ACT berikhtiar untuk wilayah Jawa Tengah sendiri akan menjangkau daerah pelosok, prasejahtera dan minim hewan kurban setiap tahunnya,” ujar Hamas.

Di masa pandemi seperti ini, masyarakat tak perlu repot harus keluar rumah membeli hewan kurban, lanjut Hamas. Global Qurban – ACT kini melayani layanan jemput kurban, yang akan mendatangi para pekurban dengan tetap mengutamakan standar protokol kesehatan “Layanan jemput kurban dapat melakukan panggilan di nomor careline 024-76422290 atau melalui aplikasi whasapp 081234234514 insyaAllah kurban amanah dan sesuai syariat. Prihatsari