JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sering Nongkrong di Warung Tahu Kupat Solo, Satu Warga Sragen Ikut Tertular dan Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi positif corona. Pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi positif corona. Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus covid-19 atau corona virus Sragen hari ini, Rabu (15/7/2020) mengalami penambahan dua kasus positif baru.

Ironisnya, satu dari kedua pasien baru itu tertular dari Solo. Yang bersangkutan diketahui berasal dari Kalijambe dengan inisial A dan berusia 39 tahun.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kabupaten Sragen, Hargiyanto, Rabu (15/7/2020). Ia mengatakan kedua pasien positif baru itu diketahui berinisial WH, berusia 28 tahun dari Kecamatan Sragen.

Yang bersangkutan saat ini dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark. Sedangkan satu pasien lainnya diketahui berinisial A berusia 39 tahun berasal dari Kecamatan Kalijambe.

Khusus untuk pasien asal Kalijambe, Hargiyanto menguraikan yang bersangkutan memiliki riwayat bekerja di Solo. Saat ini pasien itu dirawat di Solo.

Baca Juga :  Tambah Lagi, Satu Warga Sragen Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Berasal dari Sumberlawang, Total Jadi 95 Kasus Positif, 37 Meninggal Dunia

“Dia sering nongkrong di warung tahu kupat di Solo. Pemilik warung positif covid-19 sehingga dimungkinkan tertular dari situ,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/7/2020).

Hargiyanto menguraikan keduanya terdeteksi positif dari hasil pengembangan pelacakan atau tracking atas kasus covid-19 sebelumnya.

Pasien dari Kalijambe itu selama ini sering bolak-balik Solo-Kalijambe. Karena yang bersangkutan memang bekerja di Solo.

“Dia diketahui dari tracking pasien positif yang terkena di warung tahu kupat Solo,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkot Solo menutup Pasar Harjodaksino, Danukusuman, Kecamatan Serengan selama satu pekan ke depan mulai, Selasa (14/7/2020) hingga Senin (20/7/2020). Penutupan dilakukan karena diketahui salah satu pedagangnya positif covid-19.

Baca Juga :  Merasa Ditinggal Soal Kompensasi, 4 Warga Kedungwaduk Sragen Protes Pendirian Tower Smartfren. Pemdes Sebut 16 Warga Sudah Sepakat, Hanya Satu Yang Belum Mau

Dari hasil tracking, ada sejumlah warga yang diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif pemilik warung tahu kupat itu. Nah, salah satunya adalah warga Kalijambe Sragen tersebut yang kemudian hasil swab ternyata menunjukkan tanda positif.

Dengan tambahan dua kasus baru itu, jumlah kasus positif covid-19 Sragen hingga hari ini tercatat mencapai 53 orang. Dari jumlah itu, 43 orang di antaranya berhasil sembuh, 9 masih dirawat dan satu orang meninggal dunia.
Wardoyo