JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Berduka, Ketua FKUB dan Ketua Baznas, H Mahmudi Meninggal Dunia. Jenazah Bakal Dimakamkan di Pacitan Jatim Besok Pagi

Ketua FKUB, H Mahmudi semasa hidupnya saat memberikan tauziyah. Foto/Wardoyo
Ketua FKUB, H Mahmudi semasa hidupnya saat memberikan tauziyah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menghampiri Sragen. Salah satu sosok ulama sekaligus tokoh agama terkemuka, Drs H Mahmudi, tutup usia, Kamis (16/7/2020) petang.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen itu berpulang tadi petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Tokoh ulama yang dikenal kharismatik dan sering mengisi pengajian tingkat kabupaten itu, meninggal dalam perawatan di rumah sakit Haji Surabaya, Jatim.

Baca Juga :  Tragis, Asyik Renang Pakai Batang Pisang, Pelajar Asal Sambungmacan Sragen Mendadak Tenggelam Lalu Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , almarhum meninggal dalam usia 62 tahun. Semasa hidupnya, almarhum pernah menjadi PNS dengan menjabat sebagai Kabag Kesra dan terakhir menjadi Kepala Dinas Sosial.

“Iya benar. Beliau Ketua FKUB sekaligus Ketua Baznas Sragen, berpulang tadi petang di RS Haji Surabaya,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (16/7/2020) malam.

Menurut informasi dari kerabat, almarhum akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Kampung Cantel Kulon.

Baca Juga :  Klaster Meluas 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Tulari 8 Orang, 2 Warga Positif Setelah Perjalanan dari Purwokerto dan Boyolali. Berikut Daftar 10 Pasien Positif dan 47 Sembuh Hari Ini!

Kemudian menurut rencana, almarhum akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya di Pacitan, Jawa Timur dari rumah duka pada Jumat (17/7/2020) pagi pukul 07.00 WIB.

“Kami sangat kehilangan lantaran beliau merupakan salah satu tokoh agama yang menjadi panutan dan mengayomi umat beragama dalam wadah FKUB Kabupaten Sragen,” tuturnya. Wardoyo