JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung

Tak Lagi Dipakai Ngojek, Motor Tisna ‘Tukang Ojek Pengkolan’ Dijual, Segini Harga yang Ditawarkan

Tangkapan layar unggahan akun Instagram Eza Yayang. Foto: Instagram/ezayayang

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah sepeda motor berwarna hitam yang sempat digunakan dalam syuting sinetron “Tukang Ojek Pengkolan (TOP)” dikabarkan tengah dijual.

Sepeda motor itu pernah menjadi kendaraan yang dipakai tokoh Tisna, salah satu tukang ojek, dalam sinetron tersebut.

Namun dalam cerita terbaru TOP yang kini diberi judul TOP Reborn, karakter Tisna sudah tidak terlihat. Menyisakan Ojak dan Purnomo sebagai tokoh utama tukang ojek dalam sinetron yang tayang di RCTI itu.

Diduga karena tidak lagi dipakai dalam syuting, sepeda motor itu akhirnya hendak dijual. Hal itu diketahui dari unggahan artis peran Eza Yayang, yang menjadi pemeran karakter Ojak.

Melalui akun Instagram miliknya Eza mengunggah ulang foto sepeda motor jenis Honda Astrea Grand tersebut, Senin (6/7/2020).

Artis pemeran tokoh Ojak di sinetron “Tukang Ojek Pengkolan (TOP)”, Eza Yayang mengunggah foto sebuah sepeda motor di akun Instagram miliknya, Senin (6/7/2020).

“Mau jual motor yang biasa dipake Tisna ngojek. Tua, butut, tapi mahal. Harga 10 juta. Kalo mau nawar silahkan ke atas, jangan ke bawah. Lagi BU (Butuh Uang),” tulis Eza di akun @ezayayang.

Eza menambahkan keterangan #repost @arisnugraha_anpfilms yang menunjukkan jika postingan itu mengunggah ulang yang sebelumnya sudah pernah diposting oleh sutradara sinetron TOP.

Dalam postingan itu, Eza pun mengungkapkan alasan motor itu dijual, yakni untuk menambah dana proyek pembangunan sumber air bersih di wilayah Garut, Jawa Barat.

“Uangnya mau dipake buat tambahan dana proyek sumber air bersih yang akan dialirkan ke 3 kampung di Bayongbong, Garut. Saat ini sumber air bersih terdekat berjarak sekitar 3 km,” tambah Eza.

Unggahan Eza di Instagram itu pun langsung menuai komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan tidak kembalinya karakter Tisna di episode baru TOP.

“Kok jadi sedih ya liat motor bang Tisna,” tulis pemilik akun @bagas5261.

“Wah ini berarti kang tisna bener-bener udah diapus permanen di TOP ya bang ojak, ampe motor kenangan dijual gitu hiks,” tulis akun @ed.di.er.

“Sedih banget serius,” tulis akun @rumkhayra singkat.

Diketahui, aktor pemeran karakter Tisna, yakni Andri Sulistiandri, telah memutuskan untuk tidak lagi bergabung dalam proyek sinetron tersebut.