JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tambah 3 Lagi, Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Saat Ini Mencapai Angka 60

Data Corona Wonogiri. Dok. Satgas COVID-19 Wonogiri
Data Corona Wonogiri. Dok. Satgas COVID-19 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri saat ini genap di angka 60. Ini terjadi setelah ada penambahan sebanyak tiga kasus.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (21/7/2020), mengatakan, ada penambahan sebanyak tiga kasus hari ini. Ketiganya bukan dari klaster ponpes Sempon Jatisrono.

Tiga kasus itu dari klaster berbeda. Kasus pertama dari tenaga medis perempuan berinisial S (49), warga Kecamatan Selogiri. Dia bekerja di RS Dokter Moewardi Solo.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kasus kedua perjalanan dari Surabaya. Yang bersangkutan warga Kecamatan Puhpelem berinisial A (20) laki-laki. Kasus ketiga sopir S (46) di Pracimantoro yang pernah mengantar pasien positif Pracimantoro sebelumnya.

“Ketiganya menjalani isolasi mandiri,” beber dia.

Baca Juga :  Berikut Daftar 42 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Balita 4 Bulan Hingga 2 Nakes Rumah Sakit Swasta, Masaran Paling Banyak!

Untuk klaster Sempon Jatisrono, beber dia, tidak ada penambahan. Sementara ada total kasus positif 38 dari klaster ini.

“Saat ini kami melakukan tracing ulang kedua terhadap kontak erat klaster keagamaan di Jatisrono. Tracing pertama 46 PCR yang positif 26,” ujar dia. Aria