JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terpilih Menjadi Ketua KONI, Sumarno Emban Tugas Berat Kembalikan Prestasi Karanganyar Ambles Di Rangking 29 di Jateng

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Musyawarah Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Musorba KONI Kabupaten Karanganyar yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Juliyatmono Sabtu (25/07/2020) berlangsung mulus memilih Sumarno sebagai Ketua KONI Karanganyar periode 2020-2024.

Sumarno terpilih sebagai satu-satunya calon tunggal sehingga pemilihan dilakukan secara aklamasi.

Kini Sumarno yang juga mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar itu memiliki tugas berat nyata yakni mengembalikan rating atau peringkat kabupaten ini yang ambles dari sebelumnya rangking 9 se-Jateng kini menjadi rangking 29.

Ketua KONI Jateng, Brigjend purnawiran Subroto dalam sambutan Musorkab tersebut mengatakan mestinya kemerosotan prestasi Kabupaten Karanganyar harus menjadi tanggung jawab moral Ketua KONI terpilih beserta pengurusnya.

Sehingga harus kerja cerdas dan komitmen kuat untuk menunjukkan bukti pada publik bahwa peringkat Karanganyar bisa lebih baik lagi.

Baca Juga :  Kabar Buruk, Anggaran Pembangunan Masjid Agung Karanganyar Dipangkas 60 % Tinggal Rp 40 Miliar Saja!

“Itu tantangan nyata pengurus KONI yang baru ini secara moral harus berkecepatan tinggi cerdas untuk kembalikan peringkat prestasi olahraga Kabupaten Karanganyar seperti dulu,” ujarnya.

Subroto menjelaskan pengurus baru harus segera membuat pemetaan dan skala prioritas cabang olahraga di Karanganyar guna bertarung diajang Pekan Olahraga Provinsi Porprov se Jateng.

Dengan begitu akan diketahui potensi cabang olahraga yang bisa menang mengangkat rating daerah.

“Jangan semua cabang olahraga dipukul rata tapi bedakan mana yang berpotensi menang, sedang dan kalah,” tandasnya.

Menanggapi kritik itu Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui Sekda Pemkab Karanganyar Sutarno berjanji terus memotivasi pengurus dan atlet agar berprestasi.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Ingat siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin sama dengan berprestasi itulah falsafahnya,” ujar Bupati melalui sambutan yang dibacakan Sekda Sutarno.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengajak semua peserta Musorba KONI Kabupaten Karanganyar untuk terlecut berpikir bergerak cerdas menuju prestasi nyata.

“Kami dari DPRD akan terus support terhadap prestasi olahraga melalui pos penganggaran. Namun prestasi ada di tangan atlet dan pengurus,” jelasnya.

Bagus Selo juga menyemangati atlet dan pengurus KONI untuk gotong-royong kerja keras agar kemerosotan prestasi itu bisa dikejar.

“Tetap semangat tidak boleh takut karena menang kalah hal biasa yang penting semangat untuk terbaik itu selalu ada,” tandasnya. Beni Indra