JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Titik Soeharto Sumbang APD ke RS UNS

Putri keempat mendiang Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS UNS Surakarta diterima Senin (6/7/2020) lalu. Humas UNS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari putri keempat mendiang Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Bantuan diterima Senin (6/7/2020) lalu.

Kedatangan Titiek Soeharto disambut langsung oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RS UNS, Prof. Dr. Sri Sulistyowati, dr., Sp.OG(K). Sambil mengenakan masker, Prof. Sri Sulistyowati mengantar Titiek Soeharto berjalan masuk ke lobi RS UNS.

Di hadapan Prof. Sri Sulistyowati dan Sivitas Hospitalia RS UNS, Titiek Soeharto mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada RS UNS merupakan bentuk perhatiannya kepada para dokter dan tenaga medis.

Baca Juga :  Masih Melaju, Jumlah Pasien Positif Corona Warga Solo Capai 261

“Kita berikan bantuan APD ini karena sangat dibutuhkan bagi dokter maupun paramedis. Mungkin ini tidak banyak, tapi semoga bisa bermanfaat,” ujar Titiek Soeharto.

Dalam kunjungannya, putri keempat mendiang Presiden Soeharto tersebut tidak lupa memberikan dorongan dan semangat moral kepada dokter dan tenaga medis khususnya di RS UNS yang telah mengabdikan tenaga, waktu, dan pikiran, dalam membantu masyarakat melawan Covid-19.

Menanggapi bantuan APD yang diberikan Titiek Soeharto, Prof. Sri Sulistyowati menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan donasi yang diberikan Titiek Soeharto kepada Satgas Covid-19 RS UNS.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi dan support yang diberikan Ibu Titiek Soeharto. Tentu bantuan akan kami gunakan dengan baik dan insyaalloh semua akan bermanfaat,” ujar Prof. Sri Sulistyowati.

Baca Juga :  PHBI Unisri Distribusikan 500 Bungkus Daging Kurban

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, RS UNS resmi ditunjuk sebagai RS rujukan lini kedua Covid-19 di Jawa Tengah yang diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah No. 445/46 tahun 2020 tentang RS Rujukan Penanggungan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu Lini Kedua di Jawa Tengah.

Selain itu, sesuai SK Menkes No. 216 tahun 2020, RS UNS juga ditunjuk sebagai Laboratorium Pemeriksa Covid-19 dan laboratorium tersebut sudah beroperasi sejak 13 April 2020 lalu. Prihatsari