JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar KKN Daring, Peserta Tersebar di Seluruh Indonesia

Ketua LPPM Dr. Anita Trisiana, SPd, MH / dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggunakan model daring.

KKN yang mengusung tema KKN Bali Desa Cegah Covid-19 tersebut, pesertanya tersebar di wilayah Indonesia sesuai dengan domisili para mahasiswa.

Demikian dinyatakan oleh Ketua KKN Unisri, Ir Kharis Triyana, MSi, Sabtu (18/7/2020) saat menyampaikkan pembekalan KKN di kampus setempat.

“KKN diikuti oleh 881 mahasiswa selama 40 hari. Penerjunan KKN Kamis, 23 Juli dan berakhir tanggal 31 Agustus. Pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19. Peserta melaksanakan program dan kegiatan KKN di tempat domisili masing-masing dengan fokus membantu pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Rispantyo, MSi  dalam sambutan pembekalan mengharapkan, agar dalam melaksanan program dan kegiatan di lapangan, peserta KKN mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kegiatan KKN merupakan bagian dari kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan,” tandasnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Pemateri pembekalan yang lain, Ketua LPPM Unisri, Dr Anita Trisiana, SPd, MH  menjelaskan, ada enam aspek kegiatan yang dapat dilaksanakan peserta KKN, yaitu bidang kesehatan, pariwisata, pendidikan, ekonomi, ketahanan pangan dan tehnologi.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

“Kami berharap keluaran dari kegiatan KKN bisa meningkatan dan menunjang pemeringkatan Unisri, maka KKN tidak sekedar melaksanakan aktivitas fisik semata, namun juga bisa menghasilkan luaran seperti buku, jurnal, karya tulis ilmiah dan sejenisnya yang dipublikakan dalam scope nasional dan internasional,” urainya.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (17/7/2020), telah diselenggarakan kegiatan pembekalan untuk 44 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Lantai 3. suhamdani